The Elements  BACK TO ARTICLES

The Elements Selenggarakan Acara Talk Show The Art of Tea

Apartemen The Elements mengadakan kegiatan talkshow dengan tema 'The Art of Tea', Kamis 15 Maret 2018 di Marketing Gallery Apartemen The Elements di Jalan Epicentrum Boulevard Barat, Kawasan Rasuna Epicentrum, Jakarta.

Hadir dalam acara tersebut sebagai nara sumber Ria Musiawan penulis buku Small Things That Matter serta 60 pengunjung yang didominasi oleh ibu-ibu pejabat. Menurut Ria, kebiasaan meminum Teh Sore atau Afternoon Tea berasal dari Inggris, pada tahun 1840 oleh seorang bangsawan Inggris, yang bernama Anna.

Ria mengatakan, afternoon tea lazimnya diadakan pada jam 15.00 hingga 17.00. Kegiatan ini biasa juga disebut sebagai Low Tea berbeda dengan High Tea. Disebut Low Tea karena biasanya menggunakan meja berkaki rendah sedangkan High Tea yang berasal dari kebiasaan kaum pekerja, menggunakan meja berkaki tinggi.

Dalam acara tersebut, Ria menjelaskan beberapa tips yang dapat dilakukan ketika acara Afternoon Tea berlangsung. Contohnya seperti pastikan segala sesuatu tertata rapi, ketika berhadapan dengan meja berkaki rendah angkat cangkir Anda bersama tatakan/piring kecilnya. Sedangkan jika berhadapan dengan meja berkaki tinggi, cukup angkat cangkirnya saja. Ketika meminum teh, pastikan mata Anda tetap melihat isi cangkir/minuman. Dan yang terakhir ketika memakan kue habiskan secara pelan-pelan, segigit demi segigit serta jangan berbicara ketika Anda sedang mengunyah makanan.

Selain dapat mengikuti kegiatan talkshow yang menarik, dalam acara tersebut pengunjung juga bisa dapat melihat pertunjukan harpa dari Ussy Pieters, serta sesi presentasi produk apartemen The Elements dari Mayorien Soesanto.

BACK TO TOP