The Elements  BACK TO ARTICLES

Ada Pandemi, Justru Sekarang Waktu yang Tepat untuk Beli Apartemen

Penyebaran virus corona di Indonesia saat ini kian meluas, tingginya penularan virus tersebut dikhawatirkan akan mengganggu iklim perekonomian negara, termasuk bisnis jual beli properti.     

Menurut, Anton Sitorus Director Research Consultancy Savills Indonesia, tingginya penyebaran virus corona sebenarnya tidak akan berpengaruh terhadap bisnis jual beli apartemen di dalam negeri. Justru menurutnya, saat ini merupakan waktu yang paling tepat untuk membeli properti, karena pemerintah telah mengeluarkan berbagai kebijakan yang dapat mendorong minat membeli hunian vertikal.     

Contohnya seperti pelonggaran aturan Loan to Value (LTV) hingga 100%, yang dapat memungkinkan seseorang membeli hunian tanpa Down Payment (DP) serta pemotongan pajak pembelian properti (PPN) sebesar 100% untuk harga hunian maksimal Rp 2 miliar dan 50% untuk harga Rp 2 miliar hingga Rp 5 miliar. 

“Tidak hanya itu, saat pandemi seperti sekarang banyak pengembang yang memberikan berbagai promo menarik. Jadi masyarakat harus bisa memanfaatkan beragam kemudahan tersebut untuk memiliki apartemen idaman,” kata Anton.   

Anton juga mengatakan, diharapkan dengan adanya beragam kemudahan ini akan mendorong transaksi jual beli apartemen di berbagai kota terutama di kota-kota besar, seperti di Jakarta yang memang dikenal sebagai salah satu destinasi pencari hunian populer di Indonesia. 

Menurut Anton, bisnis properti khususnya di segmen apartemen sebenarnya sangat menjanjikan, hal ini disebabkan model hunian vertikal memang sangat dibutuhkan terutama di kota-kota besar, seperti Jakarta. Apartemen dinilai sangat cocok dimiliki oleh eksekutif muda yang memiliki mobilitas tinggi, karena banyak apartemen dibangun berdekatan dengan area perkantoran. 

Nah, bagi Anda yang saat ini tertarik untuk membeli apartemen, tidak ada salahnya jika memilih apartemen The Elements. Hunian vertikal yang berada di Jalan Epicentrum Boulevard Barat, CBD Kuningan, Jakarta Selatan tersebut, memiliki banyak kelebihan jika dibandingkan dengan apartemen lainya. 

The Elements dibangun oleh pengembang ternama Sinarmas Land, apartemen ini berada di lokasi yang sangat strategis seperti dekat dengan area perkantoran, pusat bisnis, rumah sakit, kedutaan besar, sekolah dan universitas. 

Apartemen The Elements juga dibangun dengan konsep mewah dan elegan, di sana setiap penghuni dapat menikmati berbagai fasilitas yang begitu memanjakan, seperti adanya private liftswimming pooljogging trackgymchildren playgroundbusiness center, concierge, dan sistem keamanan 24 Jam. 

Apartemen The Elements dikembangkan di atas lahan seluas 6.500 m2, di sana pihak pengembang membangun dua tower (Tower utama Serenity & Tower Harmony) yang merangkum 372 unit apartemen. Menara pertama dirancang sebanyak 4 unit per lantai dengan tipe 3 kamar tidur dan luas 148 meter persegi. Sedangkan menara kedua terdiri dari 39 lantai dengan pembagian 7 unit per lantai. Tipenya mulai dari 2 kamar tidur, 2 kamar tidur plus, dan 3 kamar tidur dengan luas mulai 72 hingga 121 meter persegi.

BACK TO TOP