The Elements  BACK TO ARTICLES

Mana yang Lebih Untung, Investasi Apartemen, Emas atau Deposito?

Ketika mendengar istilah investasi, apa yang terbesit dalam benak Anda? Investasi properti, emas, atau deposito? Pada dasarnya, kegiatan penanaman modal ini dilakukan dengan harapan pada waktu nanti pemiliknya akan memperoleh sejumlah keuntungan. 

Instrumen investasi ada banyak macamnya dengan keunggulan masing-masing aset yang berbeda. Dahulu, investasi kerap dikaitkan pada orang-orang berpenghasilan tinggi saja. Kini, investasi dapat dilakukan oleh semua kalangan tidak terkecuali para muda mudi millennial.

Investasi apartemen misalnya. Hunian vertikal ini lekat dengan kesan efisien, fungsional dan modern sehingga tidak heran bila menjadi instrumen investasi yang digandrungi semua kalangan usia. Para pengembang properti Tanah Air berlomba-lomba untuk memberikan penawaran apartemen dengan DP ringan atau bahkan dapat dicicil, hingga KPR dengan bunga rendah. 

Jenis properti yang satu ini disebut-sebut sebagai investasi menjanjikan karena tersedia berbagai keuntungan yang ditawarkan oleh sebuah apartemen. 

Dilansir dari situs properti Lamudi.co.id, perkembangan harga jual apartemen juga terbilang cukup baik, rata-rata kenaikannya bisa mencapai 5 hingga 10 persen per tahun. Jika apartemen berada di lokasi strategis seperti dekat pusat perbelanjaan, pendidikan dan perkantoran, angka kenaikan harga jual apartemen dapat meningkat lebih tinggi lagi. 

Dengan memilih investasi apartemen, Anda dapat memperoleh keuntungan dari harga sewa yang ditawarkan. Bila dibandingkan dengan rumah, harga sewa apartemen lebih tinggi didukung dengan sejumlah fasilitas luxury seperti gym, kolam renang, hingga akses yang mudah dijangkau dengan transportasi publik dan umum. Apartemen merupakan pilihan tepat bagi mereka yang memiliki mobilitas tinggi. 

Bagaimana dengan investasi emas? Instrumen investasi satu ini memang tak luput menjadi primadona di kalangan masyarakat mengingat emas adalah investasi yang mudah dicairkan serta bebas pajak. Namun, harga fluktuatif yang cenderung naik turun nampak merupakan kekurangan dari investasi emas bila dibandingkan dengan harga apartemen yang cenderung meningkat setiap tahunnya. 

Begitu pula dengan deposito yang bisa dijadikan sarana untuk investasi karena telah dijamin sepenuhnya dengan aman oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Akan tetapi, perlu diingat bahwa deposito lemah terhadap inflasi. Setinggi apapun nilai bunga yang diberikan tak akan ada artinya bila terjadi lonjakan inflasi. 

Kesimpulan

Investasi apartemen lebih menguntungkan apabila dibandingkan investasi emas dan deposito, hal tersebut dikarenakan rata-rata kenaikan capital gain (keuntungan modal) nya cukup tinggi. Dengan memilih berinvestasi apartemen, Anda bisa menyewakannya dan menghasilkan pendapatan rutin per bulan.

Tertarik untuk berinvestasi hunian vertikal masa kini? Tidak ada salahnya bila Anda melirik Apartemen The Elements, Kuningan, Jakarta Selatan. Berlokasi di kawasan strategis dekat kawasan segitiga emas Ibu Kota, perpaduan nuansa elegan dan menawan yang menghadirkan kenyamanan dalam satu hunian dapat Anda peroleh disini. 

Dikelilingi pusat perkantoran kawasan Kuningan, universitas terkemuka hingga pusat perbelanjaan merupakan faktor pendukung tingginya keuntungan modal yang kelak Anda peroleh bila memilih Apartemen The Elements sebagai investasi Anda. 

Apartemen The Elements menawarkan beberapa tipe unit, yaitu 2 BR dan 3 BR dengan luas unit mulai dari 72 m2 sampai 148 m2. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp. 4 miliar. Bangunan apartemen ini terdiri dari 2 tower yaitu Serenity, dengan 32 lantai yang mencakup 120 unit di dalamnya dan Harmony dengan 45 lantai serta jumlah unit sebanyak 252.

Anda akan memperoleh apartemen semi-furnished dengan furniture berkualitas terbaik di tiap-tiap unit. Cocok dihuni oleh keluarga maupun para eksekutif yang mendambakan apartemen elegan, modern dan mendukung mobilitas tinggi dikarenakan lokasinya sungguh strategis. 

Swimming pool, gym, jacuzzi, spa, sauna, children’s playground, mini library dan lounge merupakan sejumlah fasilitas premium yang akan Anda peroleh di Apartemen The Elements. Tertarik menuai keuntungan dengan investasi hunian vertikal ini? Kulik lebih dalam di sini

BACK TO TOP