The Elements  BACK TO ARTICLES

5 Rekomendasi Desain Kamar Tidur Apartemen yang Estetik

Tinggal di sebuah apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup, terutama untuk mereka para profesional muda yang memang mencari hunian dengan lokasi yang strategis, eksklusif dan memiliki fasilitas yang lengkap. 

Nah, salah satu aspek ruang penting dalam sebuah apartemen adalah kamar tidur. Selain difungsikan sebagai mengistirahatkan tubuh, tak jarang kamar tidur dimanfaatkan sebagai tempat kerja terlebih di masa pandemi seperti saat ini dimana sebagian besar sektor kantor melakukan WFH (Work From Home). 

Menciptakan desain kamar tidur senyaman mungkin merupakan hal utama agar semakin betah selama berada di apartemen. 

Nah, bagi Anda yang sedang mencari rekomendasi desain kamar tidur estetik, jangan melewatkan artikel berikut ini ya

Padukan dengan Warna Pastel nan Lembut

Desain kamar tidur estetik yang satu ini tepat sekali bagi Anda yang gemar dengan warna skema palet muda dan cerah yaitu warna-warna pastel seperti pink pastel, biru langit atau hijau muda. Letakkan perabotan rotan seperti keranjang, hiasan dinding, meja dan kursi untuk mendukung nuansa kamar menjadi lebih instagramable. Jika ingin kamar terasa lebih luas, letakkan kaca panjang di sudut ruang. 

Minimalis dan Modern ala Scandinavian

Merupakan salah satu gaya interior kekinian yang memadukan skema warna kalem seperti abu-abu, putih dan coklat muda menonjolkan kesan alami nan lekat. Bila ingin menerapkan gaya interior scandinavian pada desain kamar tidur Anda, pilih furniture kayu, tanaman hijau untuk membangkitkan kesegaran dan pajangan berwarna putih yang identik dengan gaya scandinavian agar membangkitkan kesan sederhana namun luas. Tepat sekali digunakan pada kamar tidur untuk memberikan kesan modern namun simple dan tentunya menawan. 

Letakkan Serba Serbi Hijau

Nuansa serba hijau menghasilkan kesegaran di kamar tidur. Warna hijau di dinding, furniture maupun perabotan kamar tidur membuat Anda semakin relaks. Gradasi warna hijau yang cocok dipilih salah satunya sage greenimage-nya cerah dan dinamis. Supaya semakin segar, letakkan tanaman-tanaman dalam pot kecil di sudut-sudut kamar atau di rak gantung. Pastikan Anda rutin membuka gorden jendela kamar agar kebutuhan sinar matahari di tanaman-tanaman tercukupi. 

Kamar Tidur ala Industrial

Anda mendambakan kamar tidur yang modern? Konsep industrial cocok untuk Anda pilih. Desain kamar tidur industrial identik memadukan warna hitam, abu-abu serta lengkap dengan penggunaan tembok bata, material kayu dan lampu gantung logam berbentuk bulat untuk menampakkan kesan unfinished. Desain ini lekat dengan unsur minim sekat sehingga kamar tidur akan terasa lebih luas. 

All White

Penggunaan serba-serbi warna putih baik pada furniture, warna dinding hingga perabotan. Putih merupakan warna netral sehingga tidak menonjolkan kesan mencolok, cenderung menimbulkan kesan hangat, memberi kesan luas dan cocok bila ingin dipadukan dengan warna-warna lain. 

Desain kamar tidur estetik ini dapat diaplikasikan di apartemen Anda. Nah, bila saat ini Anda termasuk yang sedang mencari rumah, apartemen The Elements dapat menjadi pilihan tepat. Menawarkan 2 pilihan unit apartemen yaitu 2 Bedroom yang berada di tower Harmony dan 3 Bedroom di tower Serenity. 

Masing-masing unit apartemen adalah semi-furnished, dilengkapi dengan kamar tidur, kamar mandi, ruang keluarga, balkon, built-in kitchen yang lengkap dengan electric oven, hood oven hingga kitchen cabinet. Bahkan pada unit 3 Bedroom, area dapur ada 2 yaitu dry kitchen dan wet kitchen beserta built-in wardrobe dan private balcony. Istimewanya, di tower Serenity masing-masing unitnya dilengkapi dengan private lift yang menuju unit 3 Bedroom. 

Selain mengedepankan kenyamanan, The Elements apartments memiliki sistem keamanan optimal seperti access card yang memungkinkan pengguna lift hanya para penghuni apartemen saja serta tersedia pula private lift langsung menuju unit 3 Bedroom di tower Harmony. Tidak hanya unggul dari segi interior, jendela apartemen The Elements menggunakan double glazed window untuk meredam kebisingan dan udara panas dari luar.  

Secara keseluruhan, fasilitas di apartemen The Elements sangat lengkap karena terdapat swimming pool, minimarket JD Hub by JD.ID, sauna, spa, jacuzzi, gym & exercise hall, children’s playground, business center, mini library dan grand lobby

Didukung dengan akses ramah pejalan kaki dan pesepeda, Anda hanya perlu berjalan kaki 10 menit saja menuju Stasiun LRT Kuningan, juga dekat dengan stasiun kereta dan bus Transjakarta yang siap membawa Anda bermobilisasi ke penjuru Ibu kota.

BACK TO TOP