The Elements  BACK TO ARTICLES

5 Tips Jitu agar Unit Apartemen Cepat Tersewa

Pasar sewa properti khususnya apartemen nampak bersinar dari waktu ke waktu. Menelisik data dari portal properti Lamudi.co.id, hasil pencarian sewa apartemen di Jakarta sepanjang kuartal 1 tahun 2022 meningkat 3 kali lipat apabila dibandingkan dengan kuartal 1 di tahun 2021. 

Tercatat sebanyak 11,300 pencarian dilakukan masyarakat terhadap sewa apartemen di Jakarta sejak bulan Januari hingga Maret lalu. Hal ini merupakan indikator bahwa pasar sewa properti merupakan pilihan menarik bagi Anda yang mengincar keuntungan. 

Dengan menyewakan apartemen, Anda sebagai pemilik akan memperoleh passive income. Ikuti cara-cara praktis ini  untuk mulai menyewakan apartemen Anda!

Tentukan Target Pasar

Anda perlu menentukan target pasar dari apartemen yang hendak disewakan. Caranya dengan memperhatikan karakteristik demografi dan kemajuan ekonomi di kawasan sekitar apartemen. Jika pada kawasan tersebut banyak perkantoran alias pusat kegiatan bisnis, maka target pasar dari investasi apartemen Anda merupakan para pekerja. Sementara, apabila di sekitar apartemen terdapat banyak universitas maka target pasar penyewaan apartemen berasal dari kalangan mahasiswa. 

Pilih Apartemen dengan Lokasi Strategis

Urusan lokasi merupakan hal yang sangat penting karena semakin strategis lokasi apartemen Anda, semakin tinggi biaya sewa yang bisa ditetapkan. Contohnya seperti apartemen The Elements yang berlokasi di Kuningan, Jakarta Selatan. Apartemen ini berada dekat dengan transportasi umum seperti LRT, perkantoran mega Kuningan, pusat perbelanjaan Epicentrum, Kota Kasablanka, pusat pendidikan dan rumah sakit ternama. 

Lakukan Renovasi Jika Perlu

Agar tampilan lebih menarik, Anda juga bisa mendekorasi unit apartemen yang disewakan. Hal ini cukup penting, karena persaingan bisnis sewa apartemen cukup ketat. Selain itu, dekorasi apartemen dapat menaikan nilai aset. Untuk itu disarankan Anda mendekorasi unit apartemen yang ingin disewakan, agar tampak lebih menarik dan memikat calon penyewa sehingga harga yang dibanderol dapat lebih kompetitif. 

Buat Surat Perjanjian Sewa Apartemen 

Agar bisa mengetahui hak dan kewajiban antara pemilik dan penyewa, Anda bisa membuat surat perjanjian sewa apartemen. Bagi Anda yang saat ini masih bingung bagaimana cara membuat surat perjanjian untuk proses penyewaan apartemen, Anda perlu memastikan daftar berikut termasuk dalam surat perjanjian sewa : identitas pihak pertama dan pihak kedua, alamat, tipe, unit, letak apartemen, harga sewa apartemen, periode waktu penyewaan, jumlah tagihan selama penyewaan, informasi tentang fasilitas unit apartemen, menyiapkan materai, lampiran kemudian ditandatangani kedua pihak.

Nah, bagi Anda yang saat ini tertarik untuk mencari hunian vertikal untuk disewakan, apartemen The Elements bisa menjadi pilihan yang menarik!

Apartemen The Elements, Jakarta Selatan, lokasinya sangat dekat dengan stasiun LRT (hanya 10 menit berjalan kaki). Lokasinya sangat mudah diakses melalui jalur utama ibu kota, yaitu  Jalan Casablanca, Jalan Galunggung dan Jalan HR. Rasuna Said. Dari segi lokasi, tepat sekali dikatakan bila apartemen The Elements berada di lokasi strategis.

Pertimbangan akses, lokasi dan perkembangan tren pencarian apartemen di kawasan Jakarta Selatan di tahun 2022 semakin potensial. Berdasarkan data terbaru yang diperoleh dari portal properti Lamudi.co.id, perbandingan year-over-year (yoy) dari bulan Maret 2021 dan Maret 2022, terjadi peningkatan jumlah pencarian iklan jual apartemen, khususnya di daerah Jakarta Selatan dari semula 2.130 menjadi 3.654 pencarian. 

Peningkatan besar hampir 2 kali lipat ini menunjukkan antusias masyarakat kepada properti di tahun 2022 khususnya kepada hunian vertikal di kawasan premium kota Jakarta yaitu Jakarta Selatan. Tidak salah bila Anda menjatuhkan pilihan pada apartemen di Jakarta Selatan ini! Harga apartemen The Elements dibanderol mulai dari Rp. 4,2 miliar.

Hunian vertikal premium ini dikembangkan oleh Sinar Mas Land, pengembang properti terpercaya, terbesar dan paling beragam di Indonesia.  Apartemen ini memiliki dua tower yaitu Serenity dan Harmony. Unit yang ditawarkan tersedia dalam beberapa tipe, yaitu 2 Bedroom dan 3 Bedroom dengan luas unit mulai dari 72 m2. 

Masing-masing unit di apartemen The Elements Jakarta yang ditawarkan adalah semi-furnished dimana terdapat built-in  kitchen, built-in wardrobe, balkon luas yang dapat dimanfaatkan untuk refreshing atau berolahraga, ruang makan, ruang keluarga, dan lain-lain. 

Untuk memanjakan penghuni, apartemen The Elements juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas lengkap seperti swimming pool, gym, jacuzzi, spa, sauna, children’s playground, mini librarylounge, parking space, minimarket JD Hub by JD.ID, CCTV dan keamanan 24 jam.

Sumber foto : Unsplash

BACK TO TOP