The Elements  BACK TO ARTICLES

Beli Apartemen atau Traveling, Mana yang Lebih Prioritas?

Traveling adalah salah satu kegiatan yang disukai oleh hampir kalangan usia, tak terkecuali millennial. Melepas penat sambil mengunjungi destinasi wisata yang sudah ada dalam bucket list, sangat cocok untuk merilekskan sejenak pikiran dan tubuh sejenak dari padatnya aktivitas sehari-hari.

Terlebih saat ini sektor wisata nampak sudah berangsur pulih. Beberapa negara mulai mengeluarkan regulasi kunjungan turis dan destinasi wisata domestik sudah kembali prima. Rasanya sudah tidak sabar menjelajahi tempat-tempat terkenal di mancanegara maupun dalam negeri. 

Namun demikian, terdapat sejumlah pertimbangan yang sebaiknya Anda pikirkan sebelum pergi traveling. Apalagi jika Anda memiliki rencana untuk mengalokasikan budget untuk membeli hunian. Antara membeli hunian dan traveling kerap menjadi dilema terutama bagi para millennial. Mana yang tepat Anda pilih sebagai prioritas? 

Biaya yang dikeluarkan untuk traveling tidaklah sedikit. Meskipun Anda melakukan perencanaan biaya jauh-jauh hari sebelum berangkat, tidak jarang biaya-biaya tidak terduga muncul seperti belanja oleh-oleh, airport tax, akses internet dan masih banyak lagi lainnya membuat pengeluaran jadi membengkak untuk kesenangan sementara. Hambatan bahasa juga tak jarang membuat traveling kurang terasa menyenangkan. 

Pada akhirnya, hunian yang merupakan kebutuhan papan sebaiknya lebih diutamakan mengingat traveling dikategorikan sebagai kebutuhan sekunder. 

Bila saat ini Anda sudah memiliki sejumlah dana untuk membeli hunian, apartemen merupakan pilihan yang tepat. Apartemen menawarkan berbagai kenyamanan mulai dari segi akses, lokasi yang strategis, eksklusifitas, fasilitas lengkap serta sistem keamanan yang jarang ditemukan di rumah tapak. 

Dari data Lamudi, kelompok umur 25 sampai 34 tahun mendominasi pencarian iklan apartemen di Jakarta dengan persentase 38,46%, kemudian disusul 18 sampai 24 di persentase 31,68%. Kemudian dilanjutkan dengan rentang usia 35 hingga 44 di 14,66% dan usia 45-54 di 9,17%. Hal ini menunjukan kalau minat milenial terhadap pembelian hunian khususnya apartemen cukup tinggi. 

Tidak salah dikatakan kalau apartemen merupakan pilihan hunian favorit milenial karena terdapat berbagai keuntungan yang apartemen tawarkan dan tidak ditemukan di rumah tapak. Pertama, apartemen identik dengan kesan praktis. Luas unit yang kompak alias tidak terlalu besar. Hal ini memungkinkan Anda tidak terlalu repot untuk membersihkan dan merawat apartemen.  

Kedua, apartemen cocok sekali dijadikan instrumen investasi baik dengan dijual maupun disewakan. Terutama untuk millennial, tidak ada salahnya memulai investasi? Kemudian, apartemen umumnya berlokasi pada kawasan prima dimana terdapat berbagai pilihan akses transportasi umum serta untuk kendaraan pribadi di sekitarnya. Mobilitas milenial yang sedang berada pada usia produktif dapat terakomodasi dengan baik. 

Lalu, keberadaan fasilitas menjadi salah satu daya pikat para milenial untuk membeli apartemen. Mayoritas mereka mencari hunian yang memiliki fasilitas olahraga yang lengkap seperti adanya fasilitas gym, lapangan futsal, basket, kolam renang hingga jogging track. Fasilitas olahraga ini sangat diperlukan oleh para milenial guna menjaga kesehatan. 

Bagi Anda yang sedang mencari apartemen, The Elements tepat sekali menjadi pilihan karena berada di lokasi yang strategis. Manjakan diri setelah melalui padatnya rutinitas sehari-hari dengan berendam relax di jacuzzi. Salah satu fasilitas premium di apartemen The Elements, Kuningan ini merupakan kolam rendam air hangat yang punya banyak khasiat yaitu relaksasi otot kaku serta meningkatkan denyut jantung sehingga aliran darah tubuh menjadi lancar. 

Tersedia pula swimming pool, spa dan sauna, merupakan ruangan relaksasi dan bersuhu panas untuk ruang sauna yang cocok sekali dimanfaatkan untuk membantu tubuh mengeluarkan keringat dan membakar banyak kalori. Juga ada children pooljogging trackgymnasiumchildren indoor & outdoor playgroundfunction roommeeting room, minimarket JD Hub by JD.ID, laundry, concierge, sistem keamanan 24 Jam.Dengan adanya fasilitas-fasilitas eksklusif tersebut Anda dapat melakukan relaksasi layaknya liburan di apartemen! 

Fasilitas menarik lainnya yang ada di apartemen The Elements, seperti unit semi-furnished dimana berbagai peralatan sudah terdapat dalam unit, mulai dari peralatan dapur berupa oven, kitchen cabinet, electric stove hingga kamar yang sudah dilengkapi built-in wardrobeprivate balcony di unit 3 Bedroom dapat Anda temukan, dengan harga mulai dari Rp 4,5 Miliar.

Bahan material yang digunakan di apartemen The Elements, Kuningan, memiliki kualitas yang sangat baik seperti dinding kamar mandi full marmer, lantai parket, double glazed window dan lain-lain. Segala detail diperhatikan secara baik dan benar, mencerminkan representasi dari modern luxury living. Nilai plus lainnya, apartemen ini juga dilengkapi dengan area balkon luas, bahkan pada unit 3 Bedroom tersedia private balcony. Kenyamanan yang ditawarkan di apartemen The Elements sangat optimal, sensasi menempati hunian bintang 5. 

BACK TO TOP