The Elements  BACK TO ARTICLES

Ingin Investasi Apartemen? Cek 4 Syarat Ini Ya!

Apartemen merupakan pilihan hunian masa kini, terutama untuk masyarakat perkotaan. Karena lahan yang semakin menyempit tak heran hunian vertikal kini menjadi pilihan yang rasional dibeli oleh pencari properti yang ingin tinggal di pusat kota.

Tinggal di apartemen saat ini bahkan sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis serta yang paling menarik adalah adanya fasilitas yang lengkap, membuat hunian vertikal kini mulai diburu oleh banyak pemburu properti.  

Apartemen menjadi pilihan pertama dalam hal fasilitas. Hampir seluruh apartemen memiliki fasilitas-fasilitas yang sangat lengkap seperti lapangan tenis, taman bermain untuk anak, swimming pool, sauna, fitness center dan lainnya. Dan Semua fasilitas tersebut dapat kita digunakan secara cuma-cuma.

Antusias masyarakat terhadap apartemen ditangkap sebagai potensi bisnis yang menggiurkan, khususnya bagi mereka para investor properti, mereka banyak membeli apartemen di pusat kota dan kemudian menyewakannya untuk mendapatkan keuntungan. Peluang investasi apartemen dinilai menjanjikan karena terdapat peningkatan tren pencarian jual dan sewa apartemen di website Lamudi.co,id di tahun 2021, keduanya sebesar 14,68% dan 3,69%. 

Sebelum berinvestasi apartemen, sebaiknya Anda mencari tahu lebih dalam mengenai 4 syarat ini. Ada apa saja?

Cek Lokasi

Tidak dipungkiri, lokasi memiliki peranan penting dalam menentukan seberapa optimal hasil investasi yang Anda dapatkan. Selalu perhatikan target pasar Anda. Jika Anda menargetkan kelas menengah ke atas, maka pilihlah apartemen yang berlokasi di kawasan premium seperti di Kuningan, Jakarta Selatan. Memilih membeli apartemen dijual di Jakarta Selatan merupakan pilihan yang tepat untuk investasi Anda, karena lokasinya sangat strategis.     

Siapa Target Pasar Anda?

Tips investasi apartemen agar mendatangkan untung berikutnya ialah Anda perlu menentukan target pasar yang kelak membeli atau menyewanya. Perhatikan karakteristik demografi dan kemajuan ekonomi di lingkungan setempat. Bila di kawasan tersebut banyak perkantoran alias pusat kegiatan bisnis, maka target pasar dari investasi apartemen Anda merupakan para pekerja serta eksponen kantor lainnya. 

Pastikan Fasilitas Lengkap

Apartemen dengan fasilitas lengkap seperti pusat kebugaran tubuh, supermarket, sistem keamanan optimal, smart home systemroom service, tempat bermain ramah anak, kian mempermudah para penghuni beraktivitas. Dipastikan Anda dapat mematok harga tinggi bila memilih investasi apartemen yang fasilitasnya serba ada seperti kriteria di atas. 

Pilih Pengembang Terpercaya

Belilah apartemen dari pengembang yang memiliki track record yang baik. Dengan demikian, properti tersebut pasti dibangun setelah mempertimbangkan potensi lokasi. Fasilitas dan infrastrukturnya memadai, lengkap dengan akses ke gedung, dan tentu saja konstruksi yang berkualitas.

Jika Anda tertarik menjalani investasi apartemen, apartemen The Elements dapat menjadi pilihan yang tepat, apartemen yang berlokasi di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan tersebut memiliki banyak keunggulan untuk dijadikan instrumen investasi. Berada di lokasi yang sangat strategis, seperti dekat dengan pusat bisnis dan perkantoran Ibukota yaitu Segitiga Emas, mudah dijangkau dengan sarana transportasi publik seperti LRT (Light Rail Transit) yang hanya 10 menit berjalan kaki dari apartemen, bus Trans Jakarta, MRT (Mass Rapid Transit), kereta Commuter Line hingga akses tol.

Terdapat beragam pusat pendidikan ternama di kawasan sekitar apartemen mulai dari Universitas Bakrie, London School Of Public Relation (LSPR) hingga Sekolah High Scope Jakarta. Mall dan supermarket untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari pun tersedia dekat dari The Elements apartment Jakarta, salah satunya mall Epiwalk. Lokasi yang strategis ini tentunya dapat mendorong minat seseorang untuk mau membeli atau pun menyewa apartemen di sana.

Tidak hanya unggul dari segi lokasi, akses dari dan menuju apartemen The Elements sangatlah beragam, baik untuk pengendara kendaraan pribadi dan transportasi umum. Sebut saja jalan tol dalam kota, Jalan Casablanca, Jalan HR. Rasuna Said, stasiun LRT Kuningan, halte bus TransJakarta, stasiun MRT dan masih banyak pilihan lainnya yang mudah sekali dijangkau.

Hunian vertikal yang berada tepatnya di Jalan Epicentrum Boulevard Barat, CBD Kuningan, Jakarta Selatan tersebut menawarkan sejumlah keunggulan lho bagi Anda. Mulai dari fasilitas lengkap nan eksklusif seperti swimming pool, sauna, jacuzzi, spa, gym, lounge, access card, private lift, lobby, business center, minimarket JD Hub by JD.ID serta sistem keamanan optimal 24 jam. 

Dibangun di atas lahan seluas 6.400 m2, harga apartemen The Elements dibanderol mulai dari harga Rp. 4, 4 miliar.  

BACK TO TOP