The Elements  BACK TO ARTICLES

Ini Dia Rekomendasi Desain Ruang Keluarga Minimalis nan Manis

Momen bercengkrama bersama keluarga menjadi saat yang berharga dalam kehidupan sehari-hari. Memperhatikan desain ruang keluarga di apartemen sangatlah penting karena dapat menciptakan suasana semakin nyaman untuk disinggahi. 

Berbicara mengenai ruang keluarga, dewasa ini konsep  ruang keluarga minimalis sedang digemari mengingat pemanfaatan lahan apartemen yang optimal serta fungsional. Terdapat banyak jenis desain ruang keluarga minimalis seperti salah satunya interior scandinavian yang kekinian. 

Nah, bila ingin mendekorasi ruang keluarga minimalis milik Anda di apartemen, simak referensi berikut.

Perpaduan Gaya Scandinavian

Sumber foto Shutterstock

Ini merupakan salah satu gaya interior yang sedang hype karena penggunaan warna-warna bernuansa calm seperti abu-abu, putih, hitam dan coklat muda menonjolkan kesan alami. Bila ingin menerapkan gaya interior scandinavian di ruang keluarga minimalis Anda, letakkan perabotan kayu, tanaman hijau untuk membangkitkan kesegaran dan furniture berwarna putih yang identik dengan gaya scandinavian agar membangkitkan kesan sederhana, luas dan bersih. Cocok untuk menyiasati ruang keluarga di apartemen bila luasnya tidak terlalu besar. 

Desain Vintage

Sumber foto : Shutterstock

Anda gemar dengan serba serbi pernik bernuansa old school? Gaya vintage tepat sekali dihadirkan pada ruang keluarga minimalis Anda di apartemen. Untuk membangkitkan nuansa tempo dulu, pilih unsur warna hijau toska pada ruang keluarga unit apartemen Anda. Setelah itu, letakkan beragam furniture kayu, ornamen dan hiasan antik seperti kursi rotan untuk memperkuat gaya vintage yang diusung. 

Konsep Boho Chic

Sumber foto : Apartment Therapy

Ingin menciptakan ruang keluarga minimalis yang juga nyaman sebagai ruang aktif untuk berkumpul, bercengkrama dan bersantai bersama? Tentu bisa. Desain ruang keluarga gaya boho chic merupakan pilihan tepat untuk Anda. Letakkan sofa dengan bantal kecil warna-warni, selimut bulu sintetis, karpet berumbai, rak dan kursi gantung serta furniture lain dengan warna dinamis agar kesan ceria dan estetik semakin terasa. 

Desain dengan Sofa Letter L

Sumber foto : home-designing.com 

Kunci dari kenyamanan dalam ruang keluarga minimalis di apartemen Anda adalah ketersediaan spot duduk-duduk dan bersantai yang optimal. Ada banyak pilihan sofa yang bisa dimanfaatkan, misalnya sofa letter L yang berukuran besar sehingga dapat menampung banyak orang. Warna sofa dapat disesuaikan dengan kombinasi permainan warna yang diusung di ruang keluarga agar kian senada. 

Serba Putih

Sumber foto : Shutterstock

Ingin ruang keluarga di unit apartemen terasa lapang dan luas? Desain ruang keluarga minimalis satu ini cocok Anda gunakan yakni dengan menggunakan serba-serbi warna putih baik pada furniture, warna dinding hingga perabotan. Putih merupakan warna netral sehingga tidak menonjolkan kesan mencolok, cenderung menimbulkan kesan hangat, memberi kesan luas dan cocok bila ingin dipadukan dengan warna-warna lain. 

Bila Anda sedang mencari apartemen yang memiliki ruang keluarga agar bisa dikreasikan dengan rekomendasi desain di atas, apartemen The Elements di Kuningan, Jakarta Selatan adalah pilihan tepat. Apartemen ini menawarkan pilihan unit apartemen 2 Bedroom dan 3 Bedroom semi-furnished atau sudah dilengkapi dengan furniture seperti instalasi dapur, lemari wardrobe dan kamar mandi dengan desain yang sangat menawan. Anda tidak perlu repot-repot mencari furniture utama untuk mengisi apartemen Anda, selain itu pula menghemat biaya yang Anda keluarkan. 

Apartemen The Elements juga dilengkapi dengan area balkon luas yang dapat Anda nikmati untuk beraktivitas sehari-hari seperti melihat city view, menikmati waktu bersantai hingga spot untuk berolahraga (workout) di apartemen.

Lokasi The Elements apartment juga sangat strategis karena berada di Kuningan, Jakarta Selatan sebagai kawasan Segitiga Emas Jakarta. Apartemen ini  berjarak hanya 10 menit berjalan kaki menuju stasiun LRT (Light Rail Transit) Kuningan. Bahkan, layanan bus Trans Jakarta, kereta Commuter Line dan MRT (Mass Rapid Transit) juga bisa Anda temukan tidak jauh dari apartemen. Tidak hanya mengakomodasi kebutuhan pengguna transportasi publik, Anda yang menggunakan kendaraan pribadi juga dimudahkan dengan jangkauan akses tol dalam kota. 

Apartemen The Elements juga berdekatan dengan berbagai pusat pendidikan seperti HighScope Kuningan, London School of Public Relations (LSPR), Universitas Bakrie hingga pusat perbelanjaan (mall) Plaza Festival, Epiwalk, mall Kota Kasablanka dan lain-lain. Apartemen ini dipasarkan dengan harga mulai dari Rp. 4 Miliar. 

BACK TO TOP