The Elements  BACK TO ARTICLES

Inilah Cara Tepat Memilih Lokasi Apartemen buat Investasi

Investasi properti hingga kini masih menjadi bisnis yang menawarkan prospek menjanjikan. Tertarik dengan keuntungan besar setiap bulannya, investor berlomba-lomba untuk membeli properti baru guna disewakan kembali. Salah satu properti yang paling diincar dan diburu oleh investor adalah hunian, baik yang berbentuk rumah tapak atau apartemen. 

Apa faktor yang penting dilihat dalam berinvestasi properti seperti apartemen? Tidak dipungkiri, lokasi memiliki peranan penting dalam menentukan seberapa optimal hasil yang Anda dapatkan. Selalu perhatikan target pasar Anda. Jika Anda menargetkan kelas menengah ke atas, misalnya, pilihlah apartemen yang berlokasi di kawasan premium.

Tentunya lokasi merupakan salah satu faktor utama yang menentukan nilai capital gain sebuah properti. Semakin bagus lokasinya, semakin tinggi capital gain yang akan Anda peroleh. Disamping lokasi, faktor lain yang menunjang adalah nama besar pengembang. Belilah apartemen dari pengembang yang memiliki track record yang baik. 

Di Indonesia sendiri, Anda dapat mempercayakan properti berkualitas terbaik pada developer Sinar Mas Land, yang sudah berpengalaman menghadirkan proyek-proyek terdepan yang mencakup pengembangan kota, area residensial dan komersial serta kawasan industri di seluruh wilayah Tanah Air sejak tahun 1988. 

Dengan demikian, properti tersebut pasti dibangun setelah mempertimbangkan potensi lokasi. Fasilitas dan infrastrukturnya memadai, lengkap dengan akses ke gedung, dan tentu saja konstruksi yang berkualitas.

Nah, bagi anda yang saat ini berencana untuk investasi, berikut ini adalah beberapa cara untuk memilih lokasi apartemen untuk investasi.    

Punya Infrastruktur Optimal

Lokasi strategis adalah poin penting yang menunjang kenaikan harga jual apartemen. Bila Anda memilih apartemen yang mudah dijangkau baik dengan transportasi massal maupun pribadi, tentunya nilai jual untuk investasi akan tinggi. Seperti ketersediaan infrastruktur optimal berupa akses tol, stasiun LRT atau bus yang dapat menjadi poin plus tersendiri karena membuat mobilisasi kian aman nan nyaman. Faktor tersebut mempengaruhi kenaikan harga jual sehingga cocok untuk diinvestasikan. 

Merupakan Kawasan Sunrise Property

Apartemen bisa menjadi investasi di masa datang. Selain itu juga bisa menjadi passive income jika disewakan. Anda bisa melihat prospek apartemen tersebut di masa datang dengan melihat permintaan properti di kawasan sekitar. Apakah Anda familiar dengan istilah kawasan sunrise property? Kawasan sunrise property biasanya berkembang dengan pesat yang diikuti oleh kenaikan harga tanah dan hunian yang tinggi. Inilah salah satu faktor yang perlu Anda perhatikan dalam pembelian apartemen. 

Dekat Fasilitas Publik

Ketika memilih investasi apartemen, Anda harus memilih lokasi yang baik. Anda tentu harus melihat lokasi dari apartemen apakah dekat dengan fasilitas publik atau tidak, seperti perkantoran, pusat bisnis, pusat perbelanjaan, rumah sakit, sekolah, universitas dan lain-lain. Selain itu akses jalan dari apartemen ke tempat lain harus sangat diperhatikan. Jika akses jalan dekat dan mudah, Anda bisa mendapatkan keuntungan dari apartemen tersebut. Apartemen ini pun akan baik untuk bisnis investasi.

Lihat Prospek Lokasi Apartemen di Masa Mendatang

Anda memang harus sangat jeli ketika membeli sebuah apartemen. Selain melihat prospek lokasi saat ini, Anda pula harus mempertimbangkan prospek lokasi di masa depan. Jika Anda tidak memilih apartemen yang terpercaya tentu Anda juga akan kehilangan prospek masa depan. Harga yang sedikit lebih mahal namun memenuhi semua hal di atas, akan lebih baik. 

Bila saat ini Anda sedang mencari apartemen untuk diinvestasikan, tidak ada salahnya melirik lokasi Kuningan, Jakarta Selatan. Selain strategisnya lokasi, keberadaan berbagai kantor, kedutaan besar, pusat bisnis bergengsi Ibu kota serta lengkapnya infrastruktur transportasi pada kawasan segitiga emas Jakarta ini menjadi alasan pengembang-pengembang properti hadir untuk mengembangkan kawasan dengan penyediaan opsi tempat tinggal berupa hunian. 

Di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, terdapat apartemen The Elements yang dikembangkan oleh developer Sinar Mas Land. Kawasan ini memang sejak lama dikenal sebagai salah satu pusat perekonomian Jakarta. Daerah ini juga dikelilingi dengan berbagai fasilitas umum seperti pusat pendidikan ternama mulai dari sekolah hingga universitas, pusat perbelanjaan hingga rumah sakit. 

Adanya pusat pendidikan seperti sekolah dan universitas terkemuka, sebut saja Highscope Jakarta, Universitas Bakrie, London School Of Public Relation (LSPR), pusat perbelanjaan Plaza Festival, Epiwalk, Mall Ambassador, Lotte Shopping Avenue, serta fasilitas pelayanan kesehatan ternama yaitu MMC Hospital merupakan keunggulan yang Anda dapat dengan memilih tinggal di apartemen The Elements Jakarta. 

Dibangun dengan konsep Modern Luxury Living, hunian vertikal ini juga dilengkapi dengan fasilitas yang sangat lengkap, seperti adanya adult swimming poolchildren pooljogging trackgymnasiumchildren indoor & outdoor playground, sauna, spa, jacuzzi, function roommeeting roomminimarketlaundryconcierge, minimarket JD Hub by JD.ID dan sistem keamanan 24 jam.     

Apartemen The Elements dibangun sebanyak dua tower yaitu tower Serenity dan tower Harmony dengan total luas lahan 6400 m2. Tipe yang disediakan adalah 3 Bedroom dengan luas unit mencapai 148 m2, pada unit ini juga dilengkapi dengan  private lift dan folding window balcony, dimana Anda dapat memperoleh private balcony yang luas. Serta, terdapat built-in wardrobe disamping built-in kitchen yang sudah dilengkapi peralatan masak. 

Selain menawarkan unit 3 Bedroom, juga terdapat tipe 2 Bedroom, yang pula lengkap dengan dapur, ruang keluarga, kamar tidur, kamar mandi serta balkon. Harga jual apartemen The Elements sendiri dibanderol mulai dari Rp 4 miliar. 

Menyambut kemeriahan akhir tahun, apartemen The Elements menghadirkan promo ‘Dealcember’ mulai dari tanggal 10 sampai 31 Desember 2021. Nikmati diskon up to 12,5%, cashback up to Rp. 21 juta, unit apartemen semi-furnished dan sudah siap huni (ready to move in). Catat tanggalnya dan jangan sampai melewatkan kesempatan diskon menarik ini ya!

BACK TO TOP