The Elements  BACK TO ARTICLES

5 Inspirasi Dekorasi Apartemen saat Lebaran

Bulan Ramadan telah tiba. Tentunya banyak kegiatan yang ada dalam agenda pribadi Anda selama satu bulan ini untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri. Kegiatan membersihkan hunian dan mendekorasi ulang tata letak furnitur sudah menjadi hal rutin. Umumnya, banyak waktu yang dilewatkan bersama saat Ramadan dengan pasangan, keluarga hingga teman-teman. Sebut saja buka puasa bersama hingga silaturahmi dengan mengadakan open house.

Saat mendekorasi, Anda dapat memberi sentuhan lain yang pastinya membuat hunian memiliki suasana yang lebih baru dan nyaman saat saudara dan tetangga berkunjung untuk bersilaturahmi. Inilah 5 inspirasi dekorasi apartemen saat Lebaran!

Buat Hiasan Anyaman Ketupat

Sumber foto Kompas

Ketupat identik dengan Hari Lebaran. Agar suasana saat Lebaran ini semakin kuat, letakkan ornamen khas seperti anyaman ketupat di sudut-sudut apartemen seperti digantungkan pada pintu atau di meja. Proses pembuatan anyaman ketupat mudah dan cocok menjadi kegiatan ngabuburit asyik bersama anggota keluarga. 

Perhatikan Sofa dan Bersihkan Gorden

Sumber foto theelements.co.id

Tentu Anda tidak ingin tamu-tamu yang datang untuk bersilaturahmi ke rumah tidak merasa nyaman dengan adanya debu dari gorden dan sofa, bukan? Untuk menghindari kejadian ini, bersihkan gorden dan sofa paling tidak satu minggu sebelum Hari Lebaran. 

Dekorasi Area Meja Makan

Sumber foto Unsplash

Area meja makan merupakan ruang utama yang digunakan untuk menyambut tamu serta tempat dimana para tamu mengambil suguhan yang dihidangkan dikala momen silaturahmi hari Lebaran. Agar para tamu nyaman, pastikan sofa dan bantal-bantal sofa ruang tamu bersih serta tidak ada mainan anak atau barang-barang tidak penting berserakan. Letakkan sejumlah ornamen khas hari raya seperti anyaman ketupat, lentera atau juga dapat menyusun aneka hidangan penutup menjadi dessert table yang cantik. 

Percantik dengan Buah-buahan dan Vas Bunga

Sumber foto Unsplash

Tidak hanya ornamen berbentuk anyaman ketupat, letakkan vas bunga dan buah-buahan yang semarak akan warna dan juga tidak kalah estetik. Buah-buahan yang segar seperti apel, pisang dan anggur juga pilihan yang lezat menjadi suguhan untuk para tamu. Untuk vas bunga, pilih pot kristal atau vas bening dengan bunga cerah seperti berikut.  

Sentuhan Lentera di Sudut Ruang

Sumber foto sekolahkudirumah

Salah satu inspirasi dekorasi apartemen saat Lebaran yang proses pembuatannya juga mudah dan bisa jadi ide ngabuburit seru adalah membuat lentera kertas. Hanya memerlukan karton atau kertas scrapbook, selotip dan gunting saja, Anda bisa menyulap apartemen menjadi lebih semarak. 

Setelah mengetahui inspirasi dekorasi apartemen jelang Lebaran, inilah saatnya mulai mendekor apartemen agar semakin nyaman! Nah, bila Anda sedang mencari apartemen yang luas, memiliki 2 hingga 3 kamar tidur dan semi-furnish, maka apartemen The Elements merupakan pilihan tepat.

The Elements apartment Jakarta menawarkan tipe unit apartemen 2 Bedroom dan 3 Bedroom dimana keduanya memiliki area dapur luas. Bahkan, pada unit 3 Bedroom tersedia 2 tipe dapur yaitu wet kitchen atau dapur kotor dan dapur bersih. Sehingga, tidak perlu khawatir dengan sisi estetik yang ingin Anda hadirkan pada interior. 

Fasilitas di dalam unit apartemen sangat eksklusif karena area dapur sudah dilengkapi kitchen cabinet, oven serta electric stove. Lalu, terdapat pula kamar tidur dengan built-in wardrobe di unit 3 Bedroom, ruang tamu, ruang makan, hingga balkon luas. Hunian yang nyaman untuk menyambut para tamu di Hari Lebaran. 

Hunian vertikal yang berada tepatnya di Jalan Epicentrum Boulevard Barat, CBD Kuningan, Jakarta Selatan tersebut menawarkan sejumlah keunggulan lho bagi Anda. Jarak menuju stasiun LRT (Light Rail Transit) Kuningan hanya 10 menit saja dengan berjalan kaki, selain itu terdapat akses bus Trans Jakarta, kereta Commuter Line serta dekat akses tol dan jalan-jalan utama yaitu Jalan Casablanca dan Jalan HR. Rasuna Said. 

Fasilitas The Elements apartment Jakarta sangat lengkap seperti swimming pool, sauna, jacuzzi, spa, gym, lounge, access card, private lift, lobby, business center, minimarket JD Hub by JD.ID serta sistem keamanan optimal 24 jam. Dengan harga jual apartemen The Elements dibanderol mulai dari Rp 4, 2 Miliar. 

Khusus periode 22 Februari - 30 Juni 2022, Anda berkesempatan memperoleh promo berupa save up to 22%, bonus Insentif PPN dan unit apartemen semi-furnished dengan sejumlah syarat dan ketentuan yang berlaku. Jangan lewatkan kesempatan membeli apartemen mewah dengan penawaran menarik ini!

BACK TO TOP