The Elements  BACK TO ARTICLES

Pencarian Apartemen di Jakarta Selatan Meningkat 14% di Kuartal III 2022

Sumber foto theelements.co.id

Jakarta Selatan adalah kawasan ibu kota yang dinamis, di mana berbagai pusat perbelanjaan, kawasan pusat bisnis (CBD), pusat pendidikan, transportasi, dan infrastruktur lainnya berkembang pesat. 

Tentu ada banyak alasan mengapa kawasan Jakarta Selatan begitu diminati oleh calon pembeli apartemen, salah satunya karena disana banyak terdapat fasilitas publik yang menarik untuk dikunjungi, seperti restoran, cafe hingga mall. Hampir setiap bulan di Jakarta Selatan bermunculan tempat hangout baru yang seru untuk didatangi, tentu dengan konsep khas yang ditawarkan. 

Sebut saja Pacific Place, Mall Kota Kasablanka, Pondok Indah Mall, Kuningan City, kawasan Senopati, kawasan perkantoran SCBD, Mega Kuningan hingga berbagai spot yang sangat cocok dijadikan tempat untuk menghabiskan waktu untuk berkumpul bersama teman atau keluarga. Di Jakarta Selatan juga terdapat sektor yang paling esensial yaitu kawasan hunian. 

Salah satu keunggulan yang dimiliki oleh kawasan Jakarta Selatan adalah tersedianya beragam sarana transportasi publik seperti MRT dan LRT yang ada di daerah Kuningan, Jakarta Selatan. Di sana terdapat Stasiun LRT Kuningan yang terintegrasi dengan jalur LRT Lin Cibubur (dari Stasiun Harjamukti di Timur Jakarta hingga Stasiun Dukuh Atas Jakarta Pusat). LRT merupakan salah satu pilihan transportasi yang aman dan nyaman.

Selain itu, kawasan Jakarta Selatan identik sebagai lokasi bernaungnya berbagai hunian premium baik rumah maupun apartemen. Hunian tersebut berlokasi pada kawasan eksklusif, penuh dengan fasilitas untuk membantu mempermudah aktivitas sehari-hari, menawarkan kenyamanan maksimal bagi penghuni. 

Berbicara mengenai apartemen, tahukah Anda ternyata minat membeli apartemen di Jakarta Selatan cukup tinggi, hal tersebut dapat dilihat dari data pengunjung portal properti Lamudi yang menunjukkan peningkatan pencarian iklan apartemen di kawasan tersebut dari waktu ke waktu. 

Berdasarkan data terbaru yang diperoleh dari perusahaan proptech Lamudi.co.id, pada kuartal III di tahun 2022 terjadi peningkatan pencarian apartemen di Jakarta selatan sebesar 14%. Perkembangan properti di kawasan strategis Ibu kota ini terlihat cukup signifikan dari waktu ke waktu. 

Nah, bagi Anda yang berencana untuk membeli apartemen di kawasan Jakarta Selatan, mungkin ada baiknya jika langsung melirik apartemen The Elements, hunian vertikal yang berlokasi di kawasan Kuningan tersebut menjadi pilihan yang menarik khususnya bagi mereka yang mendambakan sebuah hunian mewah, lengkap dengan fasilitas yang memanjakan.     

Lokasinya sangatlah strategis karena apartemen ini berada di salah satu pusat bisnis Jakarta, dekat dengan kedutaan besar, pusat perbelanjaan Epiwalk, Kota Kasablanka, Kuningan City, Plaza Festival Kuningan, sekolah dan universitas ternama sebut saja High Scope Jakarta, Universitas Bakrie serta rumah sakit MMC Jakarta.

Dikembangkan oleh Sinar Mas Land, pengembang properti terpercaya, terbesar dan paling beragam di Indonesia.  Apartemen ini menawarkan beberapa tipe, yaitu 2 Bedroom dan 3 Bedroom semi-furnished di Tower Harmony, 

Harga jual apartemen The Elements dibanderol mulai dari Rp 4,5 miliar. Terdiri dari 2 tower yaitu Harmony dan Serenity. Sebagai rincian, di tower Serenity masing-masing unitnya dilengkapi dengan private lift yang menuju unit 3 Bedroom. Sementara, di tower Harmony, selain terdapat pilihan unit 3 Bedroom, terdapat pula unit 2 Bedroom. 

Untuk unit 2 Bedroom di apartemen The Elements luasnya berkisar 96 m2 hingga 126 m2 lengkap dengan 2 kamar tidur, 2 kamar mandi, ruang tamu, ruang makan, dapur, balkon, wardrobe dan AC. 

Jika mencari pilihan unit yang luas maka Anda sebaiknya memilih unit 3 Bedroom yang luasnya berkisar 141 m2 hingga 186 m2. Memiliki 3 kamar tidur, 2 kamar mandi, private balcony, ruang tamu, ruang makan dan dapur. Seluruh tipe unit di apartemen The Elements sudah dilengkapi dengan built-in kitchen seperti electric stove, hood, oven hingga kitchen cabinet

Tersedia pula swimming pool, spa dan sauna, merupakan ruangan relaksasi dan bersuhu panas untuk ruang sauna yang cocok sekali dimanfaatkan untuk membantu tubuh mengeluarkan keringat dan membakar banyak kalori. Juga ada children pooljogging trackgymnasiumchildren indoor & outdoor playgroundfunction roommeeting room, minimarket JD Hub by JD.ID, laundry, concierge, sistem keamanan 24 jam. 

BACK TO TOP