The Elements  BACK TO ARTICLES

Perhatikan 5 Aspek Ini Kalau Ingin Investasi Apartemen!

Saat ini banyak orang ingin sekali berbisnis atau berinvestasi. Hal ini tidak bisa dipungkiri karena kebutuhan yang semakin meningkat dan lapangan pekerjaan yang semakin berkurang. Di era modern ini, ada banyak jenis instrumen investasi yang dapat dijalani, salah satunya investasi properti.  

Salah satu jenis properti yang saat ini banyak dijadikan instrumen investasi adalah apartemen, hunian jenis ini belakangan banyak diminati oleh investor karena memiliki kenaikan harga properti yang cukup menjanjikan, kenaikan harga properti ini tentunya dapat memberikan Anda keuntungan berkali-kali lipat. 

Jika Anda berencana untuk investasi apartemen, tentunya harus tahu betul mana apartemen yang memiliki nilai investasi yang tinggi. Berikut ini adalah beberapa aspek yang dapat menunjang kenaikan harga apartemen. 

Perhatikan Lokasi Apartemen

Anda tentu harus memperhatikan betul lokasi dari apartemen apakah dekat dengan pusat bisnis atau tidak. Inilah salah satu aspek yang dapat menunjang kenaikan harga apartemen, keuntungan diperoleh dari capital gain yang merupakan selisih dari harga beli dan harga jual apartemen. Selain itu akses jalan dari apartemen ke tempat lain harus sangat diperhatikan. Jika akses jalan dekat dan mudah, Anda bisa mendapatkan keuntungan dari apartemen tersebut. Indikator apartemen memiliki akses yang baik adalah tersedia transportasi publik seperti LRT, bus Transjakarta hingga jalan utama. 

Track Record dari Pengembang Apartemen

Pilih apartemen yang dibangun oleh pengembang yang terpercaya. Pengembang yang terpercaya tentu akan bertahan dan memberikan layanan terbaik untuk Anda. Apartemen yang mereka buat juga masih akan bertahan sampai sekarang. Carilah pengembang yang telah terpercaya setidaknya 10 tahun dalam bidang properti. Seperti Sinar Mas Land. Pengembang terpercaya Tanah Air ini berdiri sejak tahun 1988, Sinar Mas Land berkomitmen untuk menghadirkan proyek-proyek terdepan yang mencakup pengembangan kota, area residensial dan komersial serta kawasan industri di seluruh wilayah Tanah Air. 

Surat-surat Lengkap

Saat membeli apartemen untuk investasi, pastikan kalau semua surat izinnya lengkap. Anda juga bisa mencari tahu pengembang dari apartemen tersebut, IMB, sertifikat tanah dan lain sebagainya. Ini akan membuat Anda lebih mudah dan aman bagi Anda menjual kembali apartemen sebagai bentuk investasi. 

Permintaan Properti di Kawasan Sekitar

Apartemen bisa menjadi investasi di masa datang. Selain itu juga bisa menjadi passive income jika disewakan. Anda bisa melihat prospek apartemen tersebut di masa datang dengan melihat permintaan properti di kawasan sekitar. Selain itu, Anda juga harus bisa menilai apakah kawasan apartemen yang ingin diinvestasikan merupakan daerah sunrise property, yakni kawasan yang berkembang dengan pesat dan diikuti oleh kenaikan harga tanah dan hunian yang tinggi. 

Potensi Bencana Alam Rendah

Idealnya dalam memilih sebuah apartemen dekat dengan jarak aktivitas keseharian Anda. Pastikan juga lokasi bebas dari banjir, tanah longsor dengan mencari info kejadian 10 tahun terakhir. Faktor ini adalah salah satu indikator penting yang mempengaruhi harga jual. Akses kendaraan umum juga harus diperhatikan.

Bagi Anda yang saat ini sedang mencari hunian vertikal  untuk investasi, The Elements apartment bisa menjadi pilihan utama, pasalnya memang proyek garapan Sinar Mas Land ini memiliki banyak kelebihan yang membuatnya layak untuk menjadi instrumen investasi yang menguntungkan. 

Kelima aspek yang diulas pada uraian sebelumnya dapat Anda temukan di apartemen The Elements. Soal akses, apartemen ini diapit jalan utama Ibu kota seperti Jalan HR. Rasuna Said, Jalan Casablanca, Jalan Galunggung dan Jalan Kuningan Mulia. Kawasan bisnis dan perkantoran Mega Kuningan jaraknya hanya 10 menit saja. Dikelilingi oleh gedung-gedung perkantoran, kedutaan, mall, pusat pendidikan, rumah sakit, klinik dan lainnya.

Tidak hanya memfasilitasi pengendara kendaraan pribadi, kawasan sekitar The Elements apartment Jakarta menyediakan akses ramah pejalan kaki dan pesepeda. Anda hanya perlu berjalan kaki 10 menit saja menuju Stasiun LRT Kuningan, juga dekat dengan stasiun kereta dan bus Transjakarta. 

The Elements apartment Jakarta terdiri dari 2 tower eksklusif yaitu tower Serenity dan tower Harmony. Fasad apartemen menggunakan double glazed window untuk meredam kebisingan dan udara panas dari luar. 

Pada tower Serenity masing-masing unitnya dilengkapi dengan private lift yang menuju unit 3 Bedroom. Sementara di tower Harmony, terdapat pilihan unit 2 Bedroom dan 3 Bedroom. Di dalam unit 2 Bedroom yang luasnya berkisar 85 m2 - 125 m2 lengkap dengan 2 kamar tidur, 2 kamar mandi, ruang tamu, ruang makan, dapur, balkon, wardrobe dan AC.

Pilihan ruangan lebih luas bisa Anda dapatkan di 3 Bedroom yang luasnya berkisar 137 m2 - 186 m2. Memiliki 3 kamar tidur, 2 kamar mandi, private balcony, ruang tamu, ruang makan dan dapur. Seluruh tipe unit di apartemen The Elements sudah dilengkapi dengan built-in kitchen seperti electric stove, hood, oven hingga kitchen cabinet

Perbedaan fasilitas antara unit 2 Bedroom dan 3 Bedroom adalah di unit 3 Bedroom memiliki dry kitchen dan juga wet kitchen sementara di 2 bedroom hanya tersedia dry kitchen saja. Begitu pula dengan built-in wardrobe yang hanya ada di unit 3 Bedroom. Menariknya lagi, unit ini memiliki desain kamar mandi lebih luas, menggunakan material lantai parket premium yang membangkitkan kesan mewah serta adanya private balcony

Secara keseluruhan, fasilitas di apartemen The Elements sangat lengkap karena terdapat swimming pool, sauna, spa, jacuzzi, gym & exercise hall, children’s playground, business center, mini library, grand lobby dan minimarket JD HUB by JD.ID. Seluruh aspek tersebut mendukung Anda mematok harga jual dan sewa yang mendatangkan keuntungan maksimal dalam investasi apartemen.

Harga apartemen The Elements dibanderol mulai dari Rp 4,2 Miliar untuk unit 2 Bedroom dan Rp 5,2 Miliar hingga Rp 7,8 Miliar untuk unit 3 Bedroom. Inilah apartemen mewah di Kuningan, Jakarta Selatan, yang tepat Anda jadikan pilihan investasi. 

Bagi Anda yang tertarik memperoleh potongan harga jual apartemen The Elements, jangan sampai kelewatan  promo menarik berupa save up to 22%, insentif PPN dan unit semi-furnished (dengan syarat dan ketentuan berlaku, selama periode 22 Februari - 30 Juni 2022). 

BACK TO TOP