The Elements  BACK TO ARTICLES

Tips Membeli Apartemen yang Aman saat Pandemi

Pilihan hunian ada beragam macamnya dengan masing-masing keunggulan yang ditawarkan. Salah satunya seperti apartemen, hunian vertikal ini banyak dipilih oleh masyarakat urban karena menawarkan tempat tinggal yang memiliki fasilitas lengkap, akses mudah dijangkau dan praktis. 

Namun melihat situasi saat ini, apakah membeli apartemen di masa pandemi merupakan langkah tepat? Terlebih, berdasarkan statistik yang diperoleh dari covid.go.id, pada akhir bulan Juni dan awal Juli 2021, kasus COVID-19 meningkat tajam hingga mencapai 56.000 lebih kasus, kemudian perlahan mengalami penurunan dan di bulan Agustus tercatat rata-rata kasus harian berada di angka sekitar 30.000 kasus. 

Berdasarkan data dari portal properti Lamudi.co.id, saat pandemi ternyata minat membeli apartemen di berbagai wilayah di Indonesia meningkat. Contohnya pada kuartal I 2021, minat mencari iklan apartemen melonjak 14.69% dibandingkan kuartal IV 2020. Begitu pula dengan iklan sewa apartemen yang meningkat 3.23% pada periode yang sama. 

Karena masih tingginya minat membeli apartemen, akhirnya banyak pengembang di Indonesia yang menawarkan beragam promo menarik untuk calon pembeli, salah satunya promo Wish For Home (WFH) Periode 2 dari The Elements apartment Jakarta yang berlaku mulai dari 1 Juli hingga 30 September 2021. 

Melalui promo Wish For Home, setiap calon pembeli bisa mendapatkan keringanan sampai dengan 15%, insentif huni sampai dengan 2,5% serta insentif PPN sebesar 5% dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. 

Cocok sekali bagi Anda yang ingin memiliki apartemen di dekat kawasan segitiga emas Jakarta, yaitu Kuningan, Jakarta Selatan.

Nah, bagi Anda yang berminat ingin membeli apartemen di masa pandemi dengan aman dan nyaman, simak tips berikut.

Lakukan Online Survey melalui Portal Properti Terpercaya

Ini merupakan langkah pertama yang perlu Anda lakukan yaitu online survey. Bila sebelumnya Anda mengunjungi marketing gallery satu per satu untuk melihat kondisi apartemen dan berdiskusi dengan tim sales, sekarang tersedia berbagai portal properti yang dapat Anda akses kapan saja melalui gadget seperti contohnya Lamudi.co.id. Temukan berbagai pilihan apartemen baik dijual maupun di sewakan dengan deskripsi dan foto-foto informatif. 

Hubungi Tim Sales melalui WhatsApp

Selanjutnya, untuk mendapat informasi lebih dalam mengenai apartemen yang Anda inginkan, hubungi tim sales melalui WhatsApp. Dengan begitu, Anda dapat bertukar informasi secara lebih detail terkait fasilitas, lokasi dan penawaran terkini yang sedang developer tawarkan. 

Pilih Apartemen yang Berlokasi Strategis dan Fasilitas Lengkap

Tips berikutnya yang tidak kalah penting adalah lokasi dan fasilitas apartemen. Memilih apartemen dengan lokasi strategis dapat mendatangkan nilai capital gain tinggi di kemudian hari, pertumbuhannya mencapai 10% hingga 15%. Salah satu pilihan tepat untuk Anda adalah The Elements apartment Kuningan, Jakarta Selatan. Soal lokasi, apartemen ini berada di dekat pusat bisnis kenamaan Ibu kota yaitu Kuningan dan sejumlah fasilitas premium yang ditawarkan antara lain private lift, swimming pool, sauna, jacuzzi, spa, jogging track, gym, children playground, business center, mini library, concierge, lounge, dan balkon luas untuk dimanfaatkan sebagai spot berolahraga dan menawarkan city view menawan. 

Diskusi dengan Tim Sales melalui Video Call

Berkomunikasi secara lisan tampak lebih optimal dibanding tulisan. Jika Anda ingin melihat show unit apartemen secara mendetail, rasanya akan lebih optimal dengan kunjungan. Manfaatkan teknologi video call untuk melakukan tur unit apartemen bersama tim sales agar Anda dapat melihat langsung unit yang ditawarkan. Terlebih, jika unit apartemen sudah semi-furnished dengan material berkualitas terbaik seperti The Elements apartment, Kuningan, Jakarta Selatan. Segala spesifikasi apartemen dapat Anda lihat melalui video call. 

Tanyakan Program Penawaran Apartemen dengan Melakukan Online Meeting

Online meeting tidak hanya soal pekerjaan saja, manfaatkan kecanggihan platform teknologi seperti Zoom dan Google Meet untuk melakukan meeting dengan tim sales. Anda dapat saling bertatap muka agar pembahasan terkait apartemen yang Anda inginkan semakin informatif. Tanyakan promo terbaru saat sesi online meeting, tim sales dapat melakukan meeting daring ini untuk presentasi unit apartemen. Bicara soal promo terbaru, menyambut semangat Kemerdekaan Indonesia ke-76, nikmati kesempatan memperoleh penawaran berupa Xtra Benefit up to 4,5% di The Elements apartment Jakarta selama periode 12 hingga 22 Agustus 2021. Jangan lewatkan kesempatan mendapat promo spesial ini dekat melakukan pre-booking dari sekarang.

Bagi Anda yang ingin membeli apartemen, The Element apartment yang dikelilingi dengan sejumlah fasilitas publik ternama mulai dari pusat perbelanjaan, pendidikan hingga pelayanan kesehatan seperti mall Kota Kasablanka, Epiwalk, Plaza Festival, Highscope Jakarta, Universitas Bakrie dan MMC Hospital merupakan pilihan tepat. 

Tidak hanya unggul dalam segi fasilitas dalam apartemen dan fasilitas publik di sekitar apartemen, Keunggulan lain yang Anda temui di apartemen Element adalah ketersediaan infrastruktur transportasi baik umum maupun kendaraan pribadi mulai dari akses kereta cepat LRT yang hanya berjarak 10 menit berjalan kaki saja dari apartemen, MRT, bus Trans Jakarta, kereta Commuter Line hingga akses tol dalam kota. 

Apartemen yang menggabungkan kemewahan dan kenyamanan ini menawarkan Anda 2 tower yaitu tower Serenity dan Harmony dengan pilihan tipe unit 2 BR dan 3 BR. Luas unitnya sendiri mulai dari 82 m2 sampai 148 m2 serta berbagai fasilitas lengkap seperti yang sudah dijelaskan pada poin sebelumnya. 

BACK TO TOP