The Elements  BACK TO ARTICLES

Tips Memilih Lokasi Apartemen untuk Investasi

Properti merupakan salah satu jenis investasi yang aman dan menguntungkan, tak terkecuali dengan apartemen sebagai salah satu tipe hunian. Seiring dengan kebutuhan hunian dan tanah yang meningkat maka harganya akan cenderung naik maka tidak heran bila investasi apartemen kian diminati. 

Namun, memilih terjun ke bisnis investasi apartemen tidaklah semudah yang dibayangkan, karena ada banyak hal yang harus diperhatikan, salah satunya adalah cermat memilih lokasi apartemen yang ingin diinvestasikan. 

Semakin strategis lokasi apartemen, maka harga sewa dan jual yang ditawarkan semakin tinggi. Peluang ini ditangkap sebagai investasi menguntungkan bagi para investor. 

Bagi Anda yang saat ini berencana untuk investasi apartemen, berikut beberapa tips bagi Anda yang ingin memilih lokasi apartemen untuk investasi.

Lokasi Apartemen Mudah Dijangkau

Akses adalah poin penting dalam menentukan lokasi apartemen yang strategis untuk diinvestasikan. Bila Anda memilih apartemen yang mudah dijangkau baik dengan transportasi massal maupun pribadi, tentunya nilai jual rumah akan tinggi. Seperti ketersediaan akses LRT (Light Rail Transit), MRT (Mass Rapid Transit), stasiun kereta atau bus Trans Jakarta yang dapat menjadi poin plus tersendiri karena membuat mobilisasi kian aman nan nyaman. 

Dekat dengan Fasilitas Umum

Apartemen yang dekat dengan fasilitas publik menjadi idaman banyak orang. Tanpa perlu menempuh jarak jauh, berbagai kebutuhan sehari-hari dapat terpenuhi mulai dari pusat perbelanjaan dan pendidikan, rumah ibadah, hingga fasilitas pelayanan kesehatan seperti klinik atau rumah sakit. 

Tidak Jauh dari Pusat Bisnis

Kawasan pusat bisnis dapat menjadi salah satu pertimbangan Anda dalam memilih lokasi apartemen strategis untuk investasi. Berada dekat pusat bisnis seperti kompleks perkantoran, pertokoan dan bank sama halnya seperti memberi kemudahan dalam mobilitas orang-orang kala menjalankan kegiatan perekonomian sehingga tidak perlu menghabiskan waktu terlalu lama di perjalanan. Apalagi bila mobilitas Anda tinggi. 

Lingkungan Sekitar Apartemen Sudah Berkembang

Bila Anda memilih apartemen di lingkungan yang sudah berkembang dimana infrastruktur di sekitar sudah tersedia baik residensial maupun komersial, maka kenaikan capital gain per tahun ditaksir dapat mencapai 10% hingga 15%. Bila di lingkungan sekitar sudah terdapat apartemen-apartemen lainnya, akan lebih mudah membandingkan untuk mematok harga apartemen Anda kelak saat disewakan agar sesuai dengan harga pasar. Atau Anda dapat melihat tips menjalankan bisnis sewa apartemen secara detail di sini

Setelah memahami tips memilih lokasi apartemen untuk investasi, apakah Anda semakin tertarik untuk melakukan bisnis ini? Jika jawabannya adalah ya, maka tepat sekali bila Anda menjatuhkan pilihan ke The Elements apartment Jakarta, tepatnya berlokasi di Jalan Epicentrum Tengah No. 2, Kuningan, Jakarta Selatan.

Apartemen The Elements memenuhi kriteria ideal apartemen dengan lokasi strategis untuk diinvestasikan. Lingkungan sekitar apartemen sangat berkembang dari segi infrastruktur transportasi maupun fasilitas. 

Mendukung mobilitas penghuni dengan ketersediaan akses transportasi publik di dekat apartemen, seperti stasiun LRT Kuningan yang jaraknya hanya 10 menit berjalan kaki saja, stasiun Commuter Line Sudirman dan stasiun MRT Setiabudi Astra. Keduanya sama-sama hanya berjarak 10 menit dari The Elements apartment Jakarta. Begitu Pula dengan adanya akses bus Trans Jakarta dan tol dalam kota yang juga dekat. 

Untuk infrastruktur fasilitas, terdapat kawasan kuliner dan pusat perbelanjaan nyaman di dekat apartemen The Elements, sebut saja Epi Walk, Plaza Festival, Kuningan City dan lain-lain untuk membeli kebutuhan sehari-hari. Fasilitas pelayanan kesehatan yaitu MMC Hospital hanya berjarak 5 menit dan Siloam Hospital Semanggi 10 menit dari The Element apartment. 

Memiliki 2 tower yaitu tower Serenity dengan 32 lantai dan Harmony dengan 39 lantai, apartemen The Elements menawarkan berbagai fasilitas premium yang menghadirkan kenyamanan bagi penghuni seperti tersedia private lift di tower Serenity, balkon luas di unit apartemen yang dapat dimanfaatkan untuk tempat berolahraga serta menawarkan keindahan pemandangan Ibu kota Jakarta. 

Fasilitas memanjakan lainnya yang ada di The Elements apartment Kuningan adalah swimming pool, gym, exercise hall, jogging track, sauna, spa, jacuzzi, children playground, mini library, business center, lobby dan lounge. Dengan unit-unit apartemen berdesain layout luas dan semi-furnished, Anda tidak perlu menghabiskan uang dan waktu ekstra untuk membeli perlengkapan hunian. 

Harga apartemen The Elements ditawarkan mulai dari Rp. 4 Miliar, dengan berbagai promo spesial seperti promo WFH (Wish For Home) Periode 2 yang berlaku mulai dari 1 Juli hingga 30 September 2021. Manfaatkan penawaran menarik ini untuk mendapat keringanan sampai dengan 15%, insentif huni sampai dengan 2,5% serta insentif PPN sebesar 5% dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. 

Spesial dalam merayakan semangat Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, nikmati promo Xtra Benefit up to 4,5% yang berlaku 12 Agustus sampai 22 Agustus. Pre-booking dapat dilakukan dari sekarang. Pastikan Anda tidak melewatkan promo-promo spesial di apartemen The Elements Kuningan. 

BACK TO TOP