The Elements  BACK TO ARTICLES

Tips Menempatkan Posisi Piano Pada Hunian Apartemen

Bila Anda ingin membeli piano untuk dijadikan hiburan di apartemen, menempatkannya di posisi yang tepat adalah hal yang penting. Jika penempatan piano salah, tidak hanya merusak estetika ruangan, tetapi juga membuat suara bising untuk tetangga. Nah, bagi Anda yang ingin membeli piano untuk apartemen, berikut ini adalah tips yang bisa dilakukan. 

Tentukan Ukuran Piano yang Tepat

Pertama-tama, Anda harus menentukan ukuran piano yang tepat untuk apartemen Anda. Ukuran piano dapat bervariasi dari ukuran kecil hingga ukuran yang lebih besar seperti grand piano. Namun, pastikan bahwa ukuran piano yang Anda pilih sesuai dengan ukuran ruangan di apartemen Anda.

Pilih Posisi yang Tepat

Posisi yang tepat untuk menempatkan piano adalah di tempat yang tidak terlalu berisik dan tidak mengganggu tetangga. Sebaiknya, letakkan piano di dinding yang tidak bersebelahan dengan dinding tetangga, agar suara piano tidak mengganggu mereka. Selain itu, pastikan posisi piano tidak menghalangi akses ke pintu dan jendela.

Atur Pencahayaan yang Tepat

Pencahayaan juga sangat penting saat menempatkan piano di apartemen. Pastikan ada cahaya yang cukup untuk memudahkan Anda membaca lembaran musik. Hindari menempatkan piano di tempat yang terlalu gelap atau terlalu terang, karena dapat memengaruhi kualitas bermain Anda.

Mengatur Kebisingan

Pastikan bahwa posisi piano yang Anda pilih tidak terlalu berdekatan dengan peralatan elektronik atau sumber kebisingan lainnya, seperti AC atau kulkas. Kebisingan dapat mengganggu kualitas suara piano dan mengganggu konsentrasi saat bermain. Selain itu, saat menempatkan piano penting untuk menggunakan bantalan anti getar. Bantalan ini dapat membantu mengurangi getaran piano yang dapat mengganggu tetangga di bawah unit apartemen. Anda juga dapat menggunakan karpet atau bahan isolasi suara lainnya untuk menyerap suara.

Karena ukurannya yang cukup besar, piano sangat cocok ditempatkan pada apartemen yang memiliki ukuran yang cukup luas. Nah, bagi Anda yang saat ini tertarik mencari apartemen dengan ukuran yang besar bisa memilih apartemen The Elements. Apartemen yang dibangun oleh pengembang terbesar dan terpercaya Sinarmas Land tersebut berada di lokasi yang sangat strategis, tepatnya di superblok Rasuna Epicentrum, Karet Kuningan, Jakarta Selatan.

The Elements dibangun di atas lahan seluas 6.404 meter, di sana pihak pengembang membangun dua tower menjulang tinggi yang diberi nama Serenity (32 lantai) dan Harmony (39 lantai), adapun total jumlah unit yang dibangun mencapai 372 unit. 

Pilihan unit yang tersedia di apartemen The Elements sendiri saat ini 2 BR dan 3 BR, dengan luas mencapai 96 m2 (semi gross) hingga 186 m2 (semi gross). Bahan material yang digunakan di apartemen The Elements memiliki kualitas terbaik seperti digunakannya lantai marmer, lantai parket, double glazed window dan lain-lain.

Menariknya lagi, guna memanjakan penghuninya, apartemen ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang sangat lengkap. Mulai dari adult poolchildren poolsauna, jacuzzi,  jogging trackgymnasiumchildren indoor & outdoor playgroundfunction roommeeting roommini library, concierge, lounge hingga laundry.

BACK TO TOP