The Elements  BACK TO ARTICLES

Tips Merawat dan Membersihkan Lantai Marmer

The Elements Apartment 

Banyak orang menggunakan marmer di apartemen dan rumah sebagai lantai ataupun hiasan dekoratif. Pola dan warna marmer dapat memberikan tampilan mewah nan elegan pada hunian sehingga banyak orang yang memilih marmer digunakan untuk hunian mereka.  

Marmer (marble) atau sering disebut sebagai batu pualam merupakan jenis batuan alam hasil metamorf yang berasal dari kristalisasi batu kapur. Karena merupakan batuan alam, maka motif yang ada di marmer pun tidak sama antara satu sama lain.

Keunggulan marmer antara lain tahan lama karena terbentuk dari hasil metamorf yang panjang dan alami, maka marmer pun memiliki daya tahan lebih lama, lalu mudah dibersihkan karena permukaannya halus dan memiliki coating, maka marmer sangat mudah dibersihkan. Hanya dengan lap basah saja, kotoran bisa hilang.

Inilah tips merawat dan membersihkan lantai marmer agar awet! 

Gunakan Baking Soda

Tips merawat dan membersihkan lantai marmer yang pertama membutuhkan baking soda atau soda kue. Caranya mudah. Anda hanya perlu menaburkan soda kue di atas noda yang membandel. Kemudian, diamkan selama 40 menit sampai 1 jam. Setelah itu, sikat lantai sampai noda membandel hilang.

Pakai Cairan Pembersih Khusus Marmer

Ada beragam jenis cairan pembersih khusus lantai marmer, seperti salah satu brand yang dapat Anda jumpai di supermarket adalah Mr Muscle Marmer untuk membersihkan lantai marmer dan granit. 

Lap Marmer dengan Benar

Tekstur dan pola yang tidak teratur serta persediaan alam yang terbatas menjadikan material ini mahal. Material marmer memiliki kesan dingin dan kuat. Tips agar lantai marmer awet selanjutnya adalah membersihkan dengan lap secara lembut sesuai dengan pola marmer, pastikan lantai marmer bersih tanpa kotoran. 

Pastikan Kain Lap Bersih

Untuk membersihkan lantai marmer pastikan Anda menggunakan kain lap bersih. Pilih kain microfiber lembut agar tidak merusak permukaan lantai. Penggunaan spons tidak disarankan untuk lap lantai marmer karena permukaannya tajam, begitu pula dengan mesin penyedot debu karena dikhawatirkan selang menggores permukaan lantai. 

Isi Ulang dengan Air Dingin Bersih

Jika Anda sudah melakukan lap terhadap lantai marmer dan ingin memoles ulang agar semakin bersih, gunakan kembali sisa cairan pembersih. Namun, pastikan Anda melakukan isi ulang dengan air dingin bersih. 

Tips merawat dan membersihkan lantai marmer ini cocok diaplikasikan pada apartemen The Elements. Pasalnya, unit apartemen ini menggunakan dinding kamar mandi full marmer, lantai parket, double glazed window dan lain-lain. Segala detail diperhatikan secara baik dan benar, mencerminkan representasi dari Modern Luxury Living. Nilai plus lainnya, apartemen ini juga dilengkapi dengan area balkon luas, bahkan pada unit 3 Bedroom tersedia private balcony

Apartemen The Elements menyediakan berbagai fasilitas yang begitu memanjakan seperti  jacuzzi. Salah satu fasilitas premium di apartemen The Elements ini merupakan kolam rendam air hangat yang punya banyak khasiat yaitu relaksasi otot kaku serta meningkatkan denyut jantung sehingga aliran darah tubuh menjadi lancar. 

Tersedia pula swimming pool, spa dan sauna, merupakan ruangan relaksasi dan bersuhu panas untuk ruang sauna yang cocok sekali dimanfaatkan untuk membantu tubuh mengeluarkan keringat dan membakar banyak kalori. Juga ada children pooljogging trackgymnasiumchildren indoor & outdoor playgroundfunction roommeeting room, minimarket JD Hub by JD.ID, laundry, concierge, sistem keamanan 24 Jam.Dengan adanya fasilitas-fasilitas eksklusif tersebut Anda dapat melakukan relaksasi layaknya liburan di apartemen! 

Fasilitas menarik lainnya yang ada di apartemen The Elements, seperti unit semi-furnished dimana berbagai peralatan sudah terdapat dalam unit, mulai dari peralatan dapur berupa oven, kitchen cabinet, electric stove hingga kamar yang sudah dilengkapi built-in wardrobeprivate balcony di unit 3 Bedroom dapat Anda temukan, dengan harga mulai dari Rp 4,5 Miliar.

Bahan material yang digunakan di apartemen The Elements, Kuningan, memiliki kualitas yang sangat baik seperti dinding kamar mandi full marmer, lantai parket, double glazed window dan lain-lain. Segala detail diperhatikan secara baik dan benar, mencerminkan representasi dari modern luxury living. Nilai plus lainnya, apartemen ini juga dilengkapi dengan area balkon luas, bahkan pada unit 3 Bedroom tersedia private balcony. Kenyamanan yang ditawarkan di apartemen The Elements sangat optimal, sensasi menempati hunian bintang 5. 

BACK TO TOP