The Elements  BACK TO ARTICLES

Tips Perawatan Water Heater beserta Manfaatnya, Cek di Sini!

Penggunaan water heater sangat sering ditemui. Tidak hanya pada hunian yang terletak di kawasan bersuhu dingin, mereka yang menetap di kota juga banyak yang memasang pemanas air di rumah sebab mandi dengan air panas bisa membuat tubuh dan pikiran lebih rileks.

Apabila Anda menggunakan water heater di apartemen, tentu diperlukan cara khusus untuk merawat water heater agar awet dan tetap menghasilkan air panas yang sesuai. 

Perawatan tersebut pun perlu dilakukan sejak pemasangan awal sehingga pemanas air bisa tetap digunakan dalam jangka waktu yang lama dan mencegah adanya kerusakan pada water heater. Cari tahu tips perawatan water heater beserta manfaatnya di artikel berikut. 

Tips Perawatan Water Heater

  • Gunakan Air bersih untuk Sumber

Agar water heater awet, gunakan air bersih tanpa campuran kapur atau lumpur. Air akan masuk ke dalam tangki penampungan, jika air yang digunakan merupakan air dengan campuran maka akan menyumbat saluran sehingga lama-lama akan membuat kebocoran pada water heater. 

  • Ganti Magnesium Anoda

Magnesium anoda dapat membersihkan kotoran yang ada di dalam air. Sehingga magnesium anoda ini perlu diganti setiap satu tahun sekali. Selain itu, penggunaan magnesium anoda pun dapat memberi perlindungan terhadap korosi atau karat. 

  • Lakukan Servis Rutin

Anda perlu melakukan perawatan serta pembersihan tahunan agar terhindar dari kebocoran atau korosi. Selain itu, lakukan juga pengecekan terhadap kabel serta sambungan yang ada. Panggillah teknisi profesional untuk melakukan perawatan water heater tersebut.

Manfaat Penggunaan Water Heater

Bagi Anda yang saat ini sedang mempertimbangkan untuk menggunakan water heater, keempat manfaat ini dapat menjadi solusi bagi Anda. Water heater merupakan peralatan yang aman untuk bayi dan anak-anak karena letak pemasangannya yang tinggi, tidak mudah dijangkau dan dilengkapi dengan penutup aman.  

Praktis untuk menyediakan air panas bagi Anda karena selain nyaman, mandi dengan air hangat bermanfaat membuat tubuh menjadi rileks. Penggunaan water heater tentunya praktis karena Anda tidak perlu repot memasak air panas saat hendak digunakan. 

Dengan tips perawatan dan manfaat yang ada pada water heater, tidak perlu ragu lagi untuk memasang alat ini pada apartemen Anda. Bila saat ini Anda sedang mencari apartemen terutama yang sudah semi-furnished, apartemen The Elements yang menawarkan unit semi-furnished dimana beberapa furniture sudah disediakan mulai dari area dapur, wardrobe hingga kamar mandi.

Dengan harga mulai dari Rp 4,5 Miliar untuk unit 2 Bedroom tipe terluasnya adalah unit 3 Bedroom. Inilah apartemen mewah di Kuningan, Jakarta Selatan, yang tepat Anda jadikan hunian. 

Fasilitas premium nan lengkap seperti swimming pool, gym, jacuzzi, spa, sauna, children’s playground, mini librarylounge, minimarket JD Hub by JD.ID, parking space serta tingkat keamanan optimal di bawah pantauan kamera CCTV 24 jam dihadirkan oleh Apartemen The Elements. 

Apartemen The Elements berlokasi dekat dengan jalan-jalan utama Ibu kota seperti Jalan Hr. Rasuna Said, Jalan Casablanca dan Jalan Galunggung, dekat dengan kawasan perkantoran prestisius yakni Mega Kuningan, rumah sakit MMC Jakarta, sekolah internasional seperti HighScope dan berbagai mall mulai dari Epiwalk hingga mall Kota Kasablanka. Jaraknya hanya 10 menit berjalan kaki menuju Stasiun LRT Kuningan. 

BACK TO TOP