The Elements  KEMBALI KE ARTIKEL

4 Ide Taman Mungil di Balkon Apartemen

Walau tinggal di apartemen sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat, terlebih bagi mereka yang tinggal di kota-kota besar, ternyata masih banyak masyarakat yang bimbang untuk memiliki hunian vertikal mengingat luasnya lebih minim bila dibandingkan rumah tapak (landed house) sehingga dikhawatirkan akan sulit berkreasi menata hunian sesuai keinginan. 

Sebenarnya, tinggal di apartemen tidak akan menghambat Anda dalam beraktivitas menata ruang. Anda dapat memanfaatkan ruang yang tersedia di apartemen semaksimal mungkin, seperti menghadirkan taman mungil nan cantik di balkon apartemen misalnya. 

Selain menambah estetika hunian, Anda dapat membuat area balkon apartemen sebagai spot bersantai asik hingga menikmati keindahan city view di malam hari yang memukau dari ketinggian. Atau, cocok pula dijadikan taman mungil yang apik dan asri. 

Nah, bagi Anda yang saat ini berencana untuk membuat taman mungil di balkon, berikut ini beberapa tipsnya. 

Letakkan Bean Bag

Ada banyak jenis furniture yang dapat Anda letakkan untuk menyulap balkon apartemen menjadi taman cantik yang juga dapat dimanfaatkan sebagai tempat bersantai setelah lelah menjalani aktivitas sehari-hari, salah satunya bantal lantai empuk warna-warni atau populer dengan istilah bean bag pas sekali untuk tempat duduk-duduk santai sambil berjemur. Nuansa yang dihadirkan saat sore hari seolah sedang bersantai di tepi pantai Pulau Dewata dikarenakan bantal lantai ini marak menjadi pilihan kafe-kafe disana. Tak hanya itu, Anda dapat memanfaatkannya sebagai spot untuk memandangi indahnya pemandangan kota saat malam tiba.

Hias dengan Tanaman

Taman di unit apartemen Anda kian apik dan sejuk dengan penambahan tanaman hias di sudut-sudutnya. Anda dapat merasakan keasrian suasana bak pedesaan dengan menghias pinggiran balkon apartemen menggunakan pot bunga atau tanaman kecil minimalis. Jangan hanya memilih satu jenis tanaman saja, padupadankanlah dengan tanaman-tanaman lain untuk menghadirkan harmonisasi warna nan indah. Kalau suasana balkon asri, olahraga disana akan jadi semakin nyaman, kan?

Tambahkan Karpet Rumput Sintetis

Untuk menambah nuansa asri yang menyejukkan mata pada balkon di unit apartemen Anda, gunakan rumput sintetis. Penggunaan rumput ini amat digemari karena praktis, tidak perlu repot menanamnya atau melakukan perawatan rutin dengan dipangkas atau disiram ya. Kehadiran karpet rumput sintetis membuat suasana taman mungil di apartemen Anda menjadi semakin fresh

Buat Taman Gantung

Cara yang satu ini cocok sekali bagi Anda yang ingin memanfaatkan balkon apartemen semaksimal mungkin dan menjadi semakin menarik. Tidak membutuhkan lahan banyak, cukup pastikan area yang dibuat taman gantung disinari cahaya matahari yang cukup. Dengan begitu, Anda dapat memanfaatkan area dinding untuk dipasangi beragam pilihan tanaman seperti kaktus, sirih merah atau tanaman lee kuan yew, kemudian digantung dalam pot-pot cantik. 

Cara membuat taman di apartemen tersebut dapat diaplikasikan secara optimal bila Anda membeli apartemen yang menyediakan area balkon yang luas, seperti pada apartemen The Elements yang lokasinya ada di Kuningan, Jakarta Selatan. 

Apartemen The Elements yang berlokasi di Jalan Epicentrum Boulevard Barat, Kawasan Rasuna Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan menawarkan banyak keunggulan untuk Anda nikmati. Keunggulan pertama, dekat dengan pusat perbelanjaan dan tempat kuliner seperti Plaza Festival, mall Kota Kasablanka, Farmers Market, Transmart Carrefour serta berbagai pilihan lainnya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. 

Kemudian, keunggulan apartemen The Elements, Kuningan, Jakarta Selatan adalah dekat dengan pusat pendidikan ternama diantaranya Universitas Bakrie, London School of Public Relation (LSPR), Sekolah Highscope Kuningan dan lain-lain. Kawasan perkantoran di Segitiga Emas Ibukota Jakarta ini sangat dinamis, terdapat pula sejumlah kedutaan besar. Fasilitas pelayanan kesehatan dapat dijangkau dengan mudah dari The Elements apartment Kuningan, salah satunya MMC Hospital.

Keunggulan lainnya adalah sarana transportasi massal yang lengkap, hanya berjarak 10 menit berjalan kaki saja menuju stasiun LRT (Light Rail Transit) Kuningan. Bahkan, layanan bus Trans Jakarta, kereta Commuter Line dan MRT (Mass Rapid Transit) juga bisa Anda temukan tidak jauh dari apartemen. Tidak hanya mengakomodasi kebutuhan pengguna transportasi massal, Anda yang menggunakan kendaraan pribadi juga dimudahkan dengan jangkauan akses tol memadai. 

Terdiri dari 2 tower mewah yaitu Serenity dan Harmony dengan beragam fasilitas eksklusif dan premium mulai dari balkon luas, private lift, swimming pool, sauna, jacuzzi, spa, children's playground, gym, exercise hall, lobby, lounge, business center hingga mini library. Apartemen The Elements, Kuningan, Jakarta Selatan, dipasarkan dengan harga mulai dari Rp. 4 Miliar. Unit apartemen yang ditawarkan tersedia 2 BR dan 3 BR, dengan luas unit berkisar 82 m2 hingga 148 m2. 

Memadukan detail yang elegan, menawan serta kenyamanan, apartemen ini cocok untuk para profesional dan keluarga. Desain layout luas, unit semi-furnished, material unit apartemen berkualitas tinggi yang  mencerminkan representasi dari modern luxury living, apartemen The Elements dapat menjadi pilihan tepat bagi Anda yang mencari hunian premium di Kuningan, Jakarta Selatan. 

BACK TO TOP