The Elements  KEMBALI KE ARTIKEL

5 Tips Membuat Walk In Closet di Apartemen

Bagi sebagian orang, satu lemari pakaian tidak cukup untuk menampung banyak pakaian. Maka solusi dari permasalahan tersebut adalah dengan membuat walk in closet untuk menata koleksi pakaian Anda. Dengan walk in closet, kita bisa menyortir pakaian berdasarkan kategori atau kebutuhan. 

Nah, bagi Anda yang saat ini berencana untuk membuat  walk in closet di dalam apartemen, berikut ini adalah tips membuat walk in closet yang elegan di apartemen. 

Tentukan Lokasi Tepat

Sumber foto Unsplash

Langkah pertama yang harus Anda lakukan untuk membuat walk-in closet di apartemen adalah menentukan letak/posisi dimana walk-in closet dibangun. Sebaiknya, walk-in closet terletak di dekat kamar mandi atau kamar tidur, dengan begitu Anda akan mudah memilih pakaian seusai mandi. 

Gunakan Lemari Tanam

Sumber foto Unsplash

Salah satu solusi menyiasati ruang yang tidak terlalu besar tetapi ingin membuat walk-in closet adalah walk-in closet design modular. Menggunakan berbagai rak dan lemari tanam di salah satu sudut ruangan sehingga penggunaan ruang sangat efektif dan fungsional. Sebaiknya pilih warna primer untuk dekorasi walk-in closet Anda.

Pilih Desain yang Cocok untuk Walk In Closet

Sumber foto Unsplash

Agar tampil menawan dan senada dengan interior apartemen, Anda harus menerapkan tema yang sama bagi walk-in closet dengan interior apartemen. Jika interior apartemen menggunakan sentuhan kayu dan lampu temaram yang menghadirkan kesan mewah, maka walk-in closet sebaiknya didesain dengan sentuhan serupa. Pilihlah lemari berukuran tinggi untuk meletakkan gaun, long vest dan jas. 

Pasang Cermin Besar

Sumber foto Unsplash

Elemen dekoratif seperti cermin besar dan teknik pencahayaan lampu yang tepat bisa menjadi poin penting yang menghadirkan unsur menawan dalam walk-in closet. Cermin besar akan menghadirkan kesan walk-in closet semakin luas, sementara penggunaan lampu gantung berfungsi sebagai pencahayaan penting yang dapat mempengaruhi pilihan pakaian. Tak lupa, sentuhan tekstur garis keras pada dinding juga membuat walk-in closet semakin mewah.

Lakukan Pengelompokan untuk Barang yang Akan Disimpan

Sumber foto Unsplash

Agar barang-barang tertata sempurna, kelompokan barang sesuai dengan jenisnya seperti tas, baju, atau aksesoris secara rapi pada rak-rak dan lemari tanam. Ini akan memudahkan Anda mencari barang atau menentukan outfit yang akan digunakan. Tidak hanya itu, agar walk-in closet nampak elegan, gunakan finishing cat ruang berwarna cerah seperti warna coklat untuk membangkitkan kesan luas dan elegan. Perhatikan penataan walk-in closet agar menonjolkan kesan bersih dan ringkas dengan pengapliaksian finishing cat tersebut. 

Tips membuat walk-in closet ini cocok sekali diaplikasikan di apartemen The Elements! Apartemen eksklusif di Kuningan, Jakarta Selatan ini menawarkan unit 2 Bedroom dan 3 Bedroom semi-furnished. Dengan menambahkan walk in closet pada unit apartemen maka akan menambah nuansa eksklusif di dalamnya.

Fasilitas private lift tersedia untuk unit-unit 3 Bedroom. Di dalam unit terdapat 3 kamar tidur, 2 kamar mandi, private balcony, ruang tamu, ruang makan dan dapur. Seluruh tipe unit di apartemen The Elements sudah dilengkapi dengan built-in kitchen seperti electric stove, hood, oven hingga kitchen cabinet

Sementara, 2 Bedroom dipasarkan lengkap dengan 2 kamar tidur, 2 kamar mandi, ruang tamu, ruang makan, dapur, balkon, wardrobe dan AC.

Perbedaan fasilitas antara unit 2 Bedroom dan 3 Bedroom adalah di unit 3 Bedroom memiliki dry kitchen dan juga wet kitchen sementara di 2 bedroom hanya tersedia dry kitchen saja. Begitu pula dengan built-in wardrobe yang hanya ada di unit 3 Bedroom. Menariknya lagi, unit ini memiliki desain kamar mandi lebih luas, menggunakan material lantai parket premium yang membangkitkan kesan mewah serta adanya private balcony

Lokasi hunian vertikal ini berada di Kuningan, Jakarta Selatan, dibangun dekat dengan area perkantoran kawasan Kuningan, kantor kedutaan, pusat perbelanjaan, pendidikan, fasilitas pelayanan kesehatan, akses tol, bus Trans Jakarta, LRT (Light Rail Transit) dan lain-lain. 

Apartemen The Elements menyediakan berbagai fasilitas yang siap memanjakan Anda. Seperti adanya adult poolchildren pooljogging trackgymnasiumchildren indoor & outdoor playgroundfunction roommeeting room, minimarket JD Hub by JD.ID, laundryconcierge, sistem keamanan 24 Jam. Harga apartemen The Elements dibanderol mulai dari Rp 4,5 Miliar untuk unit 2 Bedroom

BACK TO TOP