The Elements  KEMBALI KE ARTIKEL

Ada Tax Amnesty, Ini Waktunya Beli Properti

Hadirnya Tax Amnesty (pengampunan pajak) tidak hanya membawa angin segar untuk perekonomian Indonesia tetapi juga memberikan iklim investasi properti semakin melejit. Arti pengampunan pajak atau pengertian Tax Amnesty adalah bentuk penghapusan pajak yang seharusnya terutang kepada mereka wajib pajak dan tidak dikenakan sanksi administrasi pajak dengan cara mengungkapkan harta dan membayar uang tebusan.

Dalam program ini, para Wajib Pajak (WP) yang belum melaporkan harta kekayaan secara terperinci kepada negara (rumah, kendaraan, tabungan dan lain-lain) baik perorangan, perusahaan atau sebuah badan usaha. Keuntungan mengikuti program Tax Amnesty ini adalah penghapusan untuk semua pajak terutang baik berupa PPh (Pajak Penghasilan), PPN, PPnBM, sanksi administrasi (denda) dan sanksi pidana. Dengan mengikuti program Tax Amnesty maka Wajib Pajak (WP) terbebas dari pemeriksaan data atas kekayaan yang dimiliki.

Sebelumnya, program ini sudah diadakan pada Juli 2016 hingga April 2017 serentak di seluruh Indonesia. Pemerintah berencana menggelar kembali program pengampunan pajak atau Tax Amnesty jilid II atau yang diberi nama Program Pengungkapan Sukarela (PPS) pada awal tahun 2022. 

Program Tax Amnesty akan berlangsung dari tanggal 1 Januari 2022 hingga 6 bulan selanjutnya. Tax Amnesty (pengampunan pajak) bertujuan untuk menarik sebanyak mungkin dana-dana di bawah bantal ataupun yang ditempatkan di luar negeri dan disyaratkan harus diinvestasikan di dalam negeri. Dengan adanya program ini, diharapkan dapat meningkatkan pendapatan negara sehingga menjadi stimulus investasi di berbagai sektor termasuk properti. 

Terdapat tiga jalur dana repatriasi yang akan membuat sektor properti semakin bersinar. Pertama, melalui pembelian saham properti di pasar saham. Kedua, memberikan modal dana besar kepada pengembang untuk melakukan pembangunan properti. Ketiga, pembelian properti secara langsung. Adanya kebijakan Tax Amnesty tersebut diperkirakan akan mendorong minat investasi properti di Indonesia. 

Investasi dari hasil repatriasi Tax Amnesty bisa menjadi stimulus dalam mempertahankan tren pertumbuhan sektor properti yang kemudian dapat berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi di Tanah Air.

Dikutip dari kompas.com (12/10), REI (Real Estat Indonesia) menargetkan pertumbuhan penjualan properti dapat mencapai 15% hingga 20% sampai akhir tahun 2021. Target penjualan properti tahun ini didukung dengan adanya kebijakan insentif pajak berupa Pajak Pertambahan Nilai Ditanggung Pemerintah (PPN DTP) yang berlaku hingga Desember 2021, yang bertujuan untuk menstimulasi gejolak pasar properti di Indonesia. 

Momentum ini tepat sekali ditangkap oleh para investor untuk membeli properti. Nah, bagi mereka yang ingin investasi properti, apartemen The Elements bisa menjadi pilihan yang menarik. 

Apartemen The Elements sendiri merupakan sebuah apartemen prestisius di ibu kota. Berlokasi di kawasan strategis yaitu Kuningan, Jakarta Selatan, apartemen ini dikelilingi dengan berbagai fasilitas umum seperti kantor kedutaan besar negara asing, pusat perbelanjaan, hingga sekolah internasional. Kawasan ini juga berdekatan dengan pusat perkantoran, sehingga sangat cocok untuk Anda para investor yang mengincar keuntungan dari sewa apartemen untuk para profesional muda. 

Soal akses, apartemen The Elements mudah sekali dijangkau dengan kendaraan pribadi dan transportasi umum. Akses transportasi massal LRT Kuningan hanya berjarak 10 menit saja dari apartemen The Elements. Begitu pula dengan stasiun MRT Setiabudi Astra, halte bus Transjakarta, kereta Commuter Line yang mudah dijangkau. Begitupula dengan jalan-jalan utama di Ibu kota seperti Jalan Hr. Rasuna Said, Jalan Casablanca dan akses tol dalam kota. 

Layaknya sebuah hunian mewah, apartemen The Elements ini juga dikembangkan dengan bahan material yang serba berkualitas. Seperti pada bagian fasad yang menggunakan double glass yang mampu meredam panas dan suara serta adanya balkon yang tersedia di setiap unit. Istimewanya, terdapat fasilitas eksklusif berupa private lift menuju unit apartemen 3 Bedroom.  

Sesuai dengan konsep apartemen The Elements yaitu Modern Luxury Living, suasana yang mewah di apartemen The Elements didukung oleh penggunaan marmer untuk setiap lantai ruang tamu, laminated parquet untuk setiap lantai kamar tidur, dan full marmer di dinding dan lantai kamar mandi. 

Menawarkan dua pilihan unit yaitu 2 Bedroom dan 3 Bedroom. Hunian vertikal yang dibangun di atas lahan seluas 6.400 m2 oleh pengembang terbesar dan terpercaya, Sinar Mas Land, hadir sebagai representasi kehidupan mewah Ibu kota. Fasilitas premium nan lengkap seperti swimming pool, gym, jacuzzi, spa, sauna, children’s playground, mini librarylounge, parking space, CCTV dan keamanan 24 jam bisa Anda jumpai. Harga apartemen The Elements dibanderol mulai dari Rp. 4 Miliar.

Jangan sampai Anda kelewatan promo menarik dari Apartemen The Elements, yaitu promo ‘Dealcember’ mulai dari tanggal 10 sampai 31 Desember 2021. Dimana Anda berkesempatan mendapat diskon up to 12,5%, cashback up to Rp. 21 juta, unit apartemen semi-furnished dan sudah siap huni (ready to move in). 

BACK TO TOP