The Elements  KEMBALI KE ARTIKEL

Cara Atur Keuangan Agar Dapat Beli Apartemen saat Pandemi

Anda sedang mencari hunian impian? Jika iya, tidak salahnya jika memilih apartemen. Hunian vertikal ini cocok menjadi opsi menarik bagi pencari hunian di tengah meroketnya harga rumah baru di kota besar. Pasalnya, apartemen menawarkan harga jual yang relatif terjangkau dibandingkan rumah terlebih bila dibandingkan dengan berbagai fasilitas lengkap yang dimiliki di dalam kawasan hunian. 

Dengan memilih apartemen, sejumlah fasilitas lengkap berupa swimming poolgymchildren’s playground dan juga sistem keamanan yang maksimal dapat Anda peroleh. Tidak luput pula dengan lokasi apartemen yang dekat dengan pusat perbelanjaan, fasilitas pelayanan kesehatan, perkantoran hingga pusat bisnis. Keunggulan-keunggulan hunian vertikal tersebut menghadirkan kenyamanan khususnya bagi kaum urban yang memiliki mobilitas tinggi. 

Tidak hanya sebagai hunian, apartemen merupakan instrumen investasi properti yang menguntungkan. Perolehan keuntungan dari harga jual dan sewa dapat Anda peroleh dalam waktu relatif singkat apabila dibanding dengan investasi rumah yang identik untuk investasi jangka panjang. 

Beli apartemen saat pandemi seperti saat ini bukanlah hal yang mustahil untuk dilakukan. Simak tips jitu mengatur keuangan berikut ini yuk agar apartemen dambaan bisa Anda miliki. 

Tentukan Jumlah Uang yang Ditabung secara Rutin

Menabung termasuk dalam salah satu bentuk perencanaan keuangan. Bila Anda sudah menemukan apartemen impian, maka salah satu cara atur keuangan yang tepat adalah menyisihkan pendapatan. Sebaiknya, sisihkan 30% dari penghasilan, atau Anda dapat melakukan investasi yang rendah resiko seperti logam mulia, reksa dana dan emas. 

Hindari Gaya Hidup Konsumtif

Bila selama ini Anda adalah orang yang tidak mencatat pengeluaran setiap bulan, sebaiknya perbaiki gaya hidup tersebut. Pasalnya, pencatatan keuangan perlu sekali dilakukan guna menerka pengeluaran setiap bulan untuk kemudian mengatur strategi menabung. Targetkan jumlah yang ingin Anda peroleh dari tabungan. Cara menyiasati gaya hidup konsumtif dapat berupa menghindari belanja online barang-barang yang sebetulnya tidak terlalu Anda butuhkan. 

Buat Rekening Khusus untuk Tabungan

Pembuatan rekening khusus merupakan salah satu langkah mengatur keuangan yang tepat. Tujuannya tentu agar pengeluaran dan pemasukan uang tidak bercampur dengan berbagai keperluan lain. Terlebih, bila Anda menabung bersama pasangan, rekening baru ini dapat menjadi ‘wadah’ untuk alokasi uang tabungan bersama yang nantinya digunakan membeli apartemen.

Pastikan Anda Tidak Memiliki Hutang

Apabila Anda memiliki hutang yang belum terselesaikan sebaiknya segera dibayarkan. Proses menabung Anda akan jauh lebih terasa nyaman dan menyenangkan tanpa hutang yang menanti. Anda bisa fokus menyisihkan uang tanpa harus merasa tertekan dengan bayang-bayang hutan yang harus dibayarkan dalam tempo waktu tertentu. 

Sejumlah tips mengatur keuangan tersebut sebaiknya Anda aplikasikan agar dapat memperoleh apartemen sesuai keinginan. Membeli hunian vertikal tidak hanya sebatas angan-angan saja apabila Anda melakukan perencanaan matang dan strategi menabung yang tepat.

Tidak hanya itu, Anda juga harus menentukan apartemen mana yang diinginkan sebagai target tujuan. Salah satu hunian vertikal yang berada di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan ini dapat menjadi pilihan tepat bagi Anda, yaitu The Elements apartment. 

Lokasinya sangat strategis, seperti dekat dengan area perkantoran Segitiga Emas Kuningan, Jakarta Selatan, dekat dengan sarana transportasi publik (stasiun LRT, MRT, halte TransJakarta dan kereta Commuter Line), pusat perbelanjaan dan kawasan kuliner seperti mall Kota Kasablanka atau Plaza Festival, pusat pendidikan, fasilitas pelayanan kesehatan dan lain sebagainya. 

The Elements apartment Jakarta Selatan menghadirkan konsep modern luxury living dimana fasilitas yang disediakan eksklusif dan premium, seperti penggunaan material berkualitas terbaik pada unit-unit apartemen, private lift, balkon luas yang dapat dimanfaatkan untuk tempat bersantai sekaligus memandangi keindahan pemandangan kota Jakarta dari ketinggian, swimming pool, gym, exercise hall, jacuzzi, spa, sauna, children’s playground, mini library, lobby, lounge dan 24 hours security system. 

Bagi Anda yang berminat membeli apartemen The Elements Kuningan, Jakarta Selatan, saat ini sedang ada promo menarik WFH (Wish For Home) periode 2 persembahan developer Sinar Mas Land spesial untuk Anda berupa keringanan sampai dengan 15%*, insentif huni sampai dengan 2,5%* dan insentif PPN 5%* (*syarat dan ketentuan berlaku). 

Memiliki 2 tower yaitu tower Serenity dan tower Harmony dimana terdapat pilihan 2 BR dan 3 BR dengan spesifikasi luas mulai dari 82 m2 hingga 148 m2. Unit apartemen didesain dengan layout luas dan semi-furnished. harga apartemen The Elements Kuningan, Jakarta Selatan, dibanderol dengan harga mulai dari Rp. 4 Miliar. 

Tak hanya penawaran WFH (Wish For Home) periode 2, dalam rangka merayakan semangat Kemerdekaan Indonesia yang ke-76, raih kesempatan membeli The Elements apartment Kuningan dengan promo spesial yaitu Xtra Benefit up to 4,5%. Penawaran ini berlaku untuk semua properti Sinar Mas Land selama periode 12 hingga 22 Agustus 2021. Pastikan Anda melakukan pre-booking dari sekarang agar tidak ketinggalan penawaran menarik ini. 

BACK TO TOP