The Elements  KEMBALI KE ARTIKEL

Cara Merawat Lantai Kayu agar Awet

Ketika mendekorasi hunian seperti apartemen, banyak bagian yang harus diperhatikan seperti salah satunya adalah lantai. Pemilihan lantai tentu akan mempengaruhi suasana di apartemen nantinya. Jika apartemen Anda ingin terlihat estetik dengan nuansa mosaik, jenis lantai yang bisa digunakan adalah lantai kayu. 

Salah satu jenis lantai yang bisa anda aplikasikan pada unit apartemen adalah lantai kayu, lantai jenis ini akan membuat ruangan menjadi lebih hangat dan mewah.  Namun, untuk urusan perawatan, lantai jenis ini memang harus ekstra perawatan. 

Nah, bagi Anda yang menggunakan lantai jenis kayu pada lantai apartemen, berikut ini adalah tips merawat lantai kayu agar awet. 

Rutin Menyapu/Vacuum Area Lantai Kayu

Anda harus menghindari mengepel lantai kayu dengan menggunakan air karena air dapat menyebabkan pelapukan pada kayu. Sebaiknya, Anda membersihkan lantai kayu dengan sapu atau vacuum. Hal ini bertujuan untuk menghindari kotoran-kotoran. Menyapu juga akan menghilangkan butiran pasir di lantai. Butiran pasir dapat menyebabkan goresan di permukaan lantai kayu.

Tidak Meletakkan Furnitur yang Terlalu Berat dan Tajam di Atas Lantai

Untuk menghindari terjadi kerusakan pada lantai kayu, sebaiknya hindari meletakkan furnitur berat atau yang tajam pada lantai. Perhatikan juga alas kaki yang Anda gunakan, tidak disarankan mengenakan sepatu dengan sol yg kasar atau berhak tinggi atau bakiak. Karena sama seperti furnitur yang digeser akan menimbulkan goresan atau lekukan yang sulit hilang pada lantai kayu Anda.

Hindari Penggunaan Bahan Kimia Saat Membersihkan Lantai Kayu

Lantai kayu janganlah dipel dengan air dan bahan kimia karena dapat menyebabkan pelapukan pada kayu. Sebetulnya, Anda dapat membersihkan lantai kayu dengan kain pel, hanya saja pastikan pada saat mencelupkan kain ke baskom, segera remas dengan kuat sampai agar kain pel menjadi kering.  

Jangan Membiarkan Lantai dalam Kondisi Lembab

Apabila lantai kayu tanpa sengaja tertumpah cairan atau makanan segera bersihkan dan keringkan, jangan membiarkan lantai basah apalagi kondisi lembab guna mencegah pelapukan kayu. Juga, gunakan gorden atau tirai guna melindungi dari sinar matahari langsung yang dapat menyebabkan pecah-pecah dan perubahan warna. 

Cara-cara ini cocok diaplikasikan pada lantai kayu di hunian Anda. Lantai kayu identik dengan hunian mewah. Bila saat ini Anda sedang mencari hunian mewah di Jakarta Selatan, apartemen The Elements tepat sekali menjadi pilihan. Apartemen ini merupakan pilihan apartemen yang tepat untuk pencari hunian.

Hunian vertikal yang berada di Jalan Epicentrum Tengah, No. 2, Jakarta Selatan tersebut menawarkan sejumlah keunggulan bagi Anda. Mulai dari fasilitas lengkap nan eksklusif seperti swimming pool, sauna, private balcony di unit-unit tertentu, jacuzzi, spa, gym, lounge, private lift, lobby, business center serta sistem keamanan optimal 24 jam.

Tinggal di apartemen yang semi-furnished atau sudah dilengkapi dengan furniture merupakan salah satu keunggulan yang Anda peroleh di apartemen The Elements, Kuningan. Instalasi dapur, lemari wardrobe dan kamar mandi dengan desain menawan sudah tersedia. 

Anda tidak perlu repot-repot mencari furniture utama untuk mengisi apartemen Anda, selain itu pula menghemat biaya yang Anda keluarkan. Bahan material yang digunakan di apartemen The Elements, Kuningan, berkualitas terbaik. Segala detail diperhatikan secara baik dan benar, mencerminkan representasi dari modern luxury living.  Bahan material yang digunakan di apartemen ini berkualitas terbaik seperti dinding kamar mandi marmer, lantai parket, double glazed window dan lain-lain. 

Menawarkan 2 pilihan unit apartemen yaitu 2 Bedroom yang berada di tower Harmony dan 3 Bedroom di tower Serenity dengan harga mulai dari Rp. 4,2 miliar. Berada di lokasi yang sangat strategis, seperti dekat dengan pusat bisnis dan perkantoran Ibukota yaitu Segitiga Emas, mudah dijangkau dengan sarana transportasi publik seperti LRT (Light Rail Transit) dimana Stasiun LRT Kuningan hanya berjarak 10 menit berjalan kaki dari apartemen, bus Trans Jakarta, MRT (Mass Rapid Transit), kereta Commuter Line hingga akses tol.

Terdapat beragam pusat pendidikan ternama di kawasan sekitar apartemen mulai dari Universitas Bakrie, London School Of Public Relation (LSPR) hingga Sekolah High Scope Jakarta. Mall dan supermarket untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari pun tersedia dekat dari The Elements apartment Jakarta, seperti mall Epicentrum dan mall Kota Kasablanka. Tidak salah bila Anda melirik apartemen ini menjadi hunian impian yang patut dimiliki. 

BACK TO TOP