The Elements  KEMBALI KE ARTIKEL

Inilah 4 Manfaat Asuransi Apartemen

Keberadaan hunian dalam hidup merupakan hal yang sangat penting, baik rumah maupun apartemen. Namun, seringkali kita lupa bahwa hunian pun perlu diasuransikan, saat masih dalam kredit maupun telah lunas, termasuk ketika kita mendapatkan warisan dalam bentuk properti. Hal ini berguna untuk melindungi hunian dari berbagai bencana yang tidak diinginkan.

Melihat betapa pentingnya asuransi apartemen, berikut 4 manfaat asuransi apartemen yang wajib Anda tahu!

Bentuk Proteksi dari Bencana

Musibah tidak diketahui kapan datang, seperti bencana alam. Anda bisa mendapatkan ganti rugi finansial sesuai dengan objek yang diasuransikan. Bila terjadi musibah terhadap unit apartemen, asuransi akan memberikan penggantian unit sementara apabila unit tidak bisa dihuni.

Mendapat Biaya Pasca-Bencana

Selain mendapatkan ganti rugi karena bencana alam, Anda pun akan mendapatkan biaya yang dikeluarkan untuk unit apartemen Anda pasca musibah. Biaya tersebut umumnya mencakup pembersihan puing, biaya arsitek atau surveyor. 

Ada Biaya Penggantian

Anda bisa memperoleh layanan seperti pemeriksaan kondisi bangunan secara gratis dan mendapatkan informasi seputar perkiraan nilai inflasi saat pemberitahuan perpanjangan polis. Dari segi pengeluaran, tentunya lebih optimal karena selain mendapat penggantian dari segi finansial, proses pemeriksaan kondisi bangunan tidak kalah menguntungkan untuk Anda.

Aset Terlindungi

Asuransi tidak hanya memberi perlindungan terhadap unit apartemen, harta benda atau isi spesifik unit apartemen Anda pun dapat terlindungi juga. Seperti, ruangan tertentu perabotan tertentu atau bagian spesifik lainnya di unit Anda. Melihat manfaat-manfaat tersebut, bagi Anda yang saat ini hendak mencari apartemen, sebaiknya pertimbangkan untuk mengasuransikan apartemen Anda. 

Tidak hanya itu, Anda tidak perlu khawatir membeli apartemen karena meski sertifikat yang dimiliki adalah sertifikat HGB bukan SHM seperti rumah. Sertifikat HGB dapat diperpanjang sesuai kebutuhan sehingga aman untuk status kepemilikan unit apartemen

Sertifikat Hak Guna Bangunan (HGB) adalah jenis sertifikat yang dimana pemegang sertifikat tersebut diperbolehkan untuk membangun beragam jenis properti di atas tanah yang bukan miliknya, seperti apartemen. Tanah tersebut, bisa dimiliki oleh negara atau perorangan. Sertifikat HGB memiliki masa berlaku yaitu selama 30 tahun dan dapat diperpanjang lagi selama 20 tahun.

Nah, setelah mengetahui pentingnya asuransi bagi apartemen, tentu Anda juga harus mengetahui produk apartemen apa saja yang layak untuk dimiliki, jika Anda saat ini sedang mencari apartemen, The Elements bisa menjadi pilihan yang tepat. 

Apartemen The Elements memiliki beragam fasilitas mewah dan canggih seperti private lift, private balcony, swimming pool, jacuzzi, sauna, material berkualitas premium berupa lantai marmer, parquet, double glazed window yang menunjang kenyamanan penghuni. 

Setiap unit baik 2 Bedroom dan 3 Bedroom, dilengkapi dengan balkon menghadap pemandangan kota Jakarta nan menawan. Istimewanya, beberapa unit menyediakan private balcony luas dimana Anda dapat bersantai maupun menyulap area tersebut menjadi spot olahraga di unit apartemen Anda. 

Di tower Harmony, terdapat pilihan unit 2 Bedroom dan 3 Bedroom. Di dalam unit 2 Bedroom yang luasnya berkisar 85 m2 hingga 125 m2 lengkap dengan 2 kamar tidur, 2 kamar mandi, ruang tamu, ruang makan, dapur, balkon, wardrobe dan AC. 

Pilihan ruangan lebih luas bisa Anda dapatkan di tipe 3 Bedroom yang luasnya berkisar 137 m2 hingga 186 m2. Unit ini memiliki 3 kamar tidur, 2 kamar mandi, private balcony, ruang tamu, ruang makan dan dapur. Seluruh tipe unit di apartemen The Elements sudah dilengkapi dengan built-in kitchen seperti electric stove, hood, oven hingga kitchen cabinet

Apartemen mewah di Jakarta Selatan ini berlokasi di kawasan prestisius Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan tepatnya di Jalan Epicentrum Tengah, No. 2. Pusat bisnis dan perkantoran Segitiga Emas, sangat mudah dijangkau dari apartemen The Elements. 

Terdapat pula berbagai sarana transportasi publik seperti LRT (Light Rail Transit) yang hanya 10 menit berjalan kaki dari apartemen, bus Trans Jakarta, MRT (Mass Rapid Transit), kereta Commuter Line hingga akses tol. 

BACK TO TOP