The Elements  KEMBALI KE ARTIKEL

Investasi Apartemen Jadi Incaran Masyarakat, Cari Tahu Keuntungannya!

Kegiatan penanaman modal dengan harapan memperoleh keuntungan di masa mendatang adalah sesuatu yang disebut investasi. Pada dasarnya, ada banyak jenis investasi yang bisa dilakukan mulai dari yang akhir-akhir sedang ramai diperbincangkan yaitu mata uang digital (crypto), saham, emas, deposito hingga properti, masing-masing investasi tersebut tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan. 

Seperti investasi saham yang mudah terdampak dari isu nasional, emas dan deposito yang lemah terhadap inflasi dan nilai jualnya fluktuatif. Begitu pula dengan mata uang digital, yang memang nilai bitcoin dan lain-lainnya bisa melonjak hingga ratusan persen, tetapi risiko penurunan nilai juga membayangi. 

Hal ini berbeda dengan properti,  jenis investasi ini dianggap lebih menguntungkan dan minim terhadap risiko, properti menawarkan skema investasi jangka panjang, pemerolehan keuntungan dapat melalui harga sewa maupun harga jual.  

Dari data yang diperoleh melalui portal properti Lamudi.co.id, peningkatan tren pencarian iklan jual dan sewa apartemen di tahun 2021 ini melonjak sebesar 14,68% dan 3,23%. Tidak hanya itu, perkembangan harga jual apartemen juga terbilang cukup baik, rata-rata kenaikannya bisa mencapai 5% hingga 10% per tahun. Angka ini pun akan semakin tinggi jika apartemen berada di lokasi yang strategis seperti dekat pusat perbelanjaan, perkantoran ataupun pusat pendidikan.   

Mengingat apartemen sudah menjadi gaya hidup masyarakat terutama yang tinggal di perkotaan, hal inilah yang mendorong angka peminatan hunian vertikal kian tinggi. Selain menjual apartemen, Anda juga dapat menyewakan unitnya. Tak perlu khawatir dengan pasar penyewaan apartemen karena risiko unit apartemen kosong sangat rendah. Inilah keuntungan yang ditawarkan dari investasi apartemen. 

Bicara mengenai investasi apartemen tidak terlepas dari soal akses dan lokasi. Bila ingin memperoleh capital gain yang maksimal dari penjualan apartemen maupun keuntungan dari harga sewa, pilih lokasi-lokasi strategis Ibu kota seperti misalnya Kuningan, Jakarta Selatan. 

Berdasarkan data dari portal properti Lamudi.co.id, pencarian iklan apartemen dijual di Kuningan, Jakarta Selatan naik sebesar 25% di kuartal II 2021 jika dibandingkan kuartal I tahun 2021. Hal ini membuktikan kalau minat membeli apartemen di kawasan ‘segitiga emas’ yang meliputi Jalan M.H Thamrin, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan H.R Rasuna Said/Kuningan dan Jalan Jenderal Gatot Subroto tetap tinggi meski di masa pandemi. 

Rekomendasi apartemen di Jakarta Selatan yang menawarkan berbagai fasilitas eksklusif, unit semi-furnished premium dan akses optimal dapat Anda temukan di apartemen The Elements. Inilah pilihan investasi tepat karena memiliki lokasi strategis di Kuningan, Jakarta Selatan, dekat dengan perkantoran, mall, stasiun LRT Kuningan, MRT dan berbagai fasilitas umum lainnya. 

Pasti Anda sudah tidak asing lagi dengan pusat-pusat perbelanjaan di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Mulai dari Epiwalk, Plaza Festival Kuningan yang terkenal dengan banyaknya pilihan restoran-restoran dan kafe, Kuningan City, ITC Kuningan, Lotte Shopping Avenue dan mall Kota Kasablanka yang sangat lengkap. Semuanya berlokasi dekat dengan apartemen The Elements. 

Bahkan, di dalam apartemen sendiri terdapat JD Hub yang merupakan gerai offline dari JD.ID. Segala kebutuhan sehari-hari bisa dipenuhi hanya perlu turun saja dari unit. Minimarket JD Hub menyediakan layanan Self Pickup dimana barang-barang kebutuhan bisa Anda pilih melalui gadget, untuk kemudian diambil sehingga cepat dan praktis. 

Apartemen The Elements sangat cocok dijadikan investasi dengan target pemasaran eksponen perkantoran Kuningan, Jakarta Selatan. Pada kawasan ini berdiri berbagai macam kantor hingga kedutaan, sehingga sudah tepat sekali bila dijadikan pilihan instrumen investasi properti yang sangat potensial. 

Soal akses, apartemen The Elements mudah sekali dijangkau dengan kendaraan pribadi dan transportasi umum. Terdapat 3 jalan besar yang dapat diakses kendaraan pribadi yaitu Jalan Casablanca, Jalan Galunggung dan Jalan H.R. Rasuna Said. Kemudian, akses transportasi massal LRT Kuningan hanya berjarak 10 menit saja dari apartemen The Elements. Begitu pula dengan stasiun MRT Setiabudi Astra, halte bus Transjakarta, kereta Commuter Line yang mudah dijangkau. 

The Elements juga menyediakan unit semi-furnished, yang di dalamnya terdapat Instalasi dapur atau built-in kitchen hingga lemari wardrobe. Dengan begitu Anda tidak perlu repot-repot mencari furniture utama untuk mengisi apartemen, selain itu pula menghemat biaya yang Anda keluarkan. 

Sesuai dengan konsep apartemen The Elements yaitu Modern Luxury Living, apartemen ini hanya dapat diakses penghuni saja dengan access card serta private lift menuju unit 3 Bedroom. Bahan material yang digunakan di apartemen berkualitas terbaik seperti lantai marmer, lantai parket, double glazed window dan lain-lain. 

Menawarkan dua pilihan unit yaitu 2 Bedroom dan 3 Bedroom. Hunian vertikal yang dibangun di atas lahan seluas 6.400 m2 oleh pengembang terbesar dan terpercaya, Sinar Mas Land, hadir sebagai representasi kehidupan mewah Ibu kota. Fasilitas premium nan lengkap seperti swimming pool, gym, jacuzzi, spa, sauna, children’s playground, mini librarylounge, parking space, CCTV dan keamanan 24 jam. 

Harga apartemen The Elements dibanderol mulai dari Rp. 4 Miliar. Dengan pertimbangan akses, lokasi dan perkembangan tren pencarian apartemen di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan yang semakin meningkat di tahun 2021, tidak salah bila Anda menjatuhkan pilihan pada apartemen ini sebagai investasi. 

BACK TO TOP